Resep Sayur kacang panjang tahu sosis, Lezat Sekali

Gertrude Parker   01/10/2020 00:09

Sayur kacang panjang tahu sosis
Sayur kacang panjang tahu sosis

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur kacang panjang tahu sosis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kacang panjang tahu sosis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Masukkan kacang panjang, tahu, cabai rawit hijau, dan tomat. Setelah kacang panjang dan tahu sudah cukup empuk, matikan kompor. Tumis kacang panjang dan tahu pedas ini pun siap untuk disajikan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur kacang panjang tahu sosis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur kacang panjang tahu sosis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur kacang panjang tahu sosis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur kacang panjang tahu sosis memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur kacang panjang tahu sosis:
  1. Siapkan 2 siung bawang merah
  2. Ambil 1 siung bawang putih
  3. Gunakan 3 biji cabe merah
  4. Siapkan 6 biji cabe rawit
  5. Siapkan 2 potong tahu
  6. Gunakan 3 bh sosis ayam
  7. Sediakan 1 ikat kacang panjang
  8. Siapkan 200 ml air putih
  9. Gunakan 1 sdm kecap manis
  10. Gunakan 1 bh kaldu blok
  11. Gunakan secukupnya Garam

Demikianlah resep sayur kacang panjang dengan tahu berkuah santan. Semoga bisa menginspirasi pada sista yang mau masak dipagi hari ini. Jika tidak ada tahu di rumah, bisa digantikan dengan tempe. Kacang panjang merupakan tumbuhan yang dijadikan sayur atau lalapan.

Cara membuat Sayur kacang panjang tahu sosis:
  1. Iris / potong kacang panjang, sosis, dan tahu
  2. Siapkan bumbu yang akan ditumis, cabe merah, cabe rawit, bawang merah, dan bawang putih, kemudian iris
  3. Panaskan minyak di wajan, lalu goreng tahu sampai matang
  4. Tumis cabe merah, cabe rawit, dan bawang sampai harum dan matang
  5. Campurkan sosis, kacang panjang, dan tahu
  6. Tambahkan 200 ml air putih, 1 sdm kecap manis,garam secukupnya, dan penyedap rasa secukupnya, masak hingga matang Sayur kacang panjang tahu sosis1. Selesai dan sajikan 🤩 Sayur kacang panjang tahu sosis

Nah, di dalam kategori ini berisikan aneka resep sayur dan tumis kacang panjang dengan jenis atau varian yang berbeda, anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan keinginan anda. Kacang panjang merupakan sayur yang mudah ditemukan dan harganya sangat terjangkau. Nah, di dalam kategori ini berisikan aneka resep sayur dan tumis kacang panjang dengan jenis atau varian yang berbeda, anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan keinginan anda. Sayur asam batang keladi. foto: cookpad/@Ndi. Sambal goreng sayur (kentang, kacang panjang, labu siam) enak lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur kacang panjang tahu sosis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved