Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Lapis Cokelat Lumer Anti Gagal

Landon Valdez   08/08/2020 20:24

Bolu Lapis Cokelat Lumer
Bolu Lapis Cokelat Lumer

Anda sedang mencari ide resep bolu lapis cokelat lumer yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu lapis cokelat lumer yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu lapis cokelat lumer, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu lapis cokelat lumer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu lapis cokelat lumer yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Lapis Cokelat Lumer memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Lapis Cokelat Lumer:
  1. Gunakan 4 butir telur
  2. Sediakan 3 butir kuning telur
  3. Sediakan 90 gram gula pasir
  4. Siapkan 1/2 sdt tbm
  5. Sediakan 1/2 sdt vanili essence
  6. Siapkan 120 gram tepung terigu
  7. Gunakan 30 gram maizena
  8. Siapkan 100 gram Margarine
  9. Gunakan 20 gram butter
  10. Gunakan 75 gram DCC
  11. Siapkan 1 sachet Dancow bubuk instan
Langkah-langkah menyiapkan Bolu Lapis Cokelat Lumer:
  1. Kocok dengan mixer telur, gula, tbm dan vanili dengan kecepatan maksimal sampai mengental dan berjejak.
  2. Lelehkan margarine dan butter lalu sisihkan dulu
  3. Ayak tepung terigu, maizena dan susu kemudian campurkan kedalam adonan dengan kecepatan terendah.
  4. Matikan mixer dan masukan mentega cair tadi aduk perlahan dengan sapatula kemudian campurakan DCC yg telah dilelehkan.
  5. Panggang selama 30 menit. Setelah matang beri coklat leleh pada bagian yg 1 lalu ditumpuk dan masukan ke lemari es dulu sebentar.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Lapis Cokelat Lumer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved