Resep Sayur tahu cabe gendot, Enak Banget

Ethan Craig   17/12/2020 12:42

Sayur tahu cabe gendot
Sayur tahu cabe gendot

Lagi mencari ide resep sayur tahu cabe gendot yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur tahu cabe gendot yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur tahu cabe gendot, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur tahu cabe gendot yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sayur tahu cabe gendot enak lainnya. Sayur tahu cabe gendot. tahu, cabe gendot, santan kara, Bumbu halus :, bawang merah, bawang putih, cabe merah buang bijinya, bumbu mejic Prisintia Aryanti. Sayur-sayur tahu tersebut tentunya memiliki citra rasa yang begitu nikmat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur tahu cabe gendot sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur tahu cabe gendot menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur tahu cabe gendot:
  1. Sediakan 1 bungkus tahu kulit
  2. Gunakan 1/4 kg cabe gendot
  3. Gunakan Bumbu
  4. Gunakan Baceman bawang putih (lihat resep)
  5. Ambil 3 siung bawang merah
  6. Gunakan 1 ruas lengkuas, geprek
  7. Sediakan 1 batang serai, geprek
  8. Gunakan 3 lembar daun salam
  9. Ambil 2 batang daun bawang
  10. Ambil 1 bungkus santan kara
  11. Siapkan 1 sdm kecap manis
  12. Gunakan secukupnya Garam, gula, penyedap, merica

Diamkan sampai meletup-letup, aduk sesekali agar santan tidak pecah. Masak hingga bumbu meresap dan semua bahan matang. Lihat juga resep Sayur Cabe Gendot Santan (Ase Cabe) enak lainnya. Masukkan pula cabai gendot, tambahkan kecap manis, garam dan penyedap lalu masak hingga mendidih dan matang.

Cara menyiapkan Sayur tahu cabe gendot:
  1. Potong tahu menjadi 2
  2. Iris bawang merah dan daun bawang
  3. Belah cabe gendot tp jangn putus. (sebenarnya ditusuk saja gapapa, tp saya ingin rasa pedasnya keluar maksimal jd saya belah)
  4. Tumis bumbu kecuali daun bawang hingga harum, tambahkan air, setelah mendidih masukkan tahu. Aduk rata
  5. Masukkan cabe gendot, masak sampai cabe empuk. Tambahkan santan, aduk rata.
  6. Tambahkan kecap, gula, garam, dan penyedap. Masak hingga mendidih. Cek rasa. Sayur cabe gendot siap dinikmati :)

Tahu Oseng Cabe Gendot Bismillaah, Menu paling gampang udah pasti disuka orang-orang rumah adalah olahan tahu dan tempe. Mau digoreng saja, dibuat osengan, dicampur sayur atau dibuat bala-bala tahu semuanya selalu sold out disini 🤭😂 Source : Sari Utami Kimdonghwa (dengan beberapa penyesuaian) #CookpadCommunity_Bandu. Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah. Gurih santan dan pedas dari cabe hijau membuat hidangan yang satu ini paling dicari saat berkunjung ke desa di Jawa Tengah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur tahu cabe gendot yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved