Resep Urap Sayur anti Basi yang Menggugah Selera

Minnie Webb   30/07/2020 14:46

Urap Sayur anti Basi
Urap Sayur anti Basi

Anda sedang mencari inspirasi resep urap sayur anti basi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal urap sayur anti basi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari urap sayur anti basi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan urap sayur anti basi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Kali ini aku mau buat urap sayur. Berikut bahan-bahannya. -Kelapa parut secukupnya -kangkung -daun singkong -touge -wortel. Resep urap sayur ga gampang basi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan urap sayur anti basi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Urap Sayur anti Basi memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Urap Sayur anti Basi:
  1. Ambil ❤️bahan :
  2. Sediakan 1 ikat daun ubi
  3. Ambil 10 helai kacang panjang
  4. Sediakan 100 gr tauge
  5. Siapkan 1/2 buah kelapa parut
  6. Ambil 1 sdm gula merah
  7. Gunakan 1 sdt garam
  8. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk
  9. Ambil Daun salam
  10. Ambil Daun jeruk
  11. Sediakan Sereh
  12. Ambil 1 sdm air asam
  13. Ambil ❤️bumbu halus :
  14. Ambil 3 buah cabe merah
  15. Ambil 5 buah cabe rawit
  16. Gunakan 3 buah bawang merah
  17. Gunakan 1 siung bawang putih
  18. Gunakan 1/2 sdt terasi

Pertama kalinya isi panci dengan air secukupnya saja. Pengukusan ini bertujuan agar bumbu kepala lebih awet atau tidak mudah basi. Urap tidak hanya menawarkan rasa nikmat dan segar saja, akan tetapi sayur-sayuran yang ada di dalamnya ternyata mengandung. Malas makan sayur karena rasanya hambar?

Cara menyiapkan Urap Sayur anti Basi:
  1. Bersihkan sayuran, lalu rebus sebentar saja
  2. Blender bumbu halus sampai benar benar halus
  3. Lalu siapkan wajan, masukkan bumbu yg sudah diblender, masukkan kelapa, gula merah, garam, kaldu bubuk, daun salam, daun jeruk, dan sereh,
  4. Masak di atas api sedang cenderung kecil. Sampai bumbu meresap
  5. Penyelesaian, siapkan sayuran didalam wadah, lalu beri bumbu kelapa urapnya, aduk aduk sampai tercampur rata
  6. Siap disajikan

Coba dulu pilihan resep sayur berikut ini! Mulai dari tumis kangkung hingga cah taoge, rasanya nikmat!. Resep Bihun Goreng Spesial Super Enak Ala Bunda Tika Cireng garing kenyal gak alot khas bandung selapan keisha - masak banyak - masak sendiri Resep Pempek Adaan Yang Enak, Kenyal & Bulat (Anti Kempes & Cocok Bagi Pemula) Resep URAP SAYUR simple enak Resep. Langkah-langkah membuat urap sayur terbilang mudah dan praktis. Berikut caranya: Cuci bersih semua sayuran dengan air mengalir, lalu tiriskan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan urap sayur anti basi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved