Resep Soto Kambing Slow Cooker Anti Gagal

Lewis Norris   23/10/2020 07:00

Soto Kambing Slow Cooker
Soto Kambing Slow Cooker

Sedang mencari ide resep soto kambing slow cooker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto kambing slow cooker yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto kambing slow cooker, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto kambing slow cooker yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Masak soto tanpa ribet dan bs ditinggal tiduran, kerjan tanpa takut hangus. Ditambah lagi ayamnya bs empuk dan keluar sumsumnya.hhhmmm. Hanya sekedar sharing tentang Slow Cooker yang sangat membantu sekali untuk ibu rumah tangga.mungkin selama ini slow cooker hanya di pakai untuk memasak.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto kambing slow cooker yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto Kambing Slow Cooker memakai 36 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Soto Kambing Slow Cooker:
  1. Siapkan 2 potong kambing bagian paha bawah
  2. Gunakan 1 liter air
  3. Gunakan 2 sdm butter atau minyak samin
  4. Siapkan 2 batang sereh
  5. Sediakan 2 lembar bay leave atau daun salam
  6. Gunakan 2 iris jahe, geprek
  7. Ambil 3 iris lengkuas, geprek
  8. Gunakan 4 sdm garlic powder
  9. Gunakan 7 sdm onion powder
  10. Ambil 1/2 sdt kunyit bubuk
  11. Gunakan 1 sdm lada putih bubuk
  12. Siapkan 1 sdm jintan
  13. Sediakan 1/2 sdt pala bubuk
  14. Ambil 1/2 sdt kayu manis bubuk
  15. Siapkan 3 butir cengkeh
  16. Gunakan 5 butir cardamon atau kapolaga
  17. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk
  18. Sediakan 1.5 sdm garam
  19. Ambil 1 sdm gula
  20. Ambil 1 sdm kecap manis
  21. Sediakan 2 bungkus santan bubuk
  22. Siapkan Bahan untuk menggoreng daging:
  23. Sediakan 3 sdm butter
  24. Sediakan 2 sdm garlic powder
  25. Ambil 1 sdm ketumbar bubuk
  26. Gunakan 1 sdm garam
  27. Ambil Pelengkap:
  28. Ambil 4 buah tomat, potong kotak
  29. Sediakan 4 batang bawang daun, iris halus
  30. Ambil 1/2 ikat daun seledri, iris halus
  31. Siapkan Pickles atau acar timun
  32. Ambil Bawang goreng
  33. Sediakan Kerupuk atau emping
  34. Ambil Sambal
  35. Sediakan iris Lemon
  36. Ambil Kecap manis

Cook New Meal Every Day Easily [EPUB]. Soto kambing adalah makanan khas Indonesia yang berupa sejenis sup kambing dengan kuah yang berwarna kekuningan. Warna kuning ini dikarenakan oleh kunyit yang digunakan sebagai bumbu. Soto kambing banyak ditemukan di daerah-daerah di Indonesia dan Singapura.

Cara membuat Soto Kambing Slow Cooker:
  1. Siapkan slow cooker. Nyalakan pada posisi High. Masukkan butter sampai meleleh. Masukkan paha kambing, semua bumbu dan air kecuali santan. Masak selama 5-6 jam atau daging empuk. Setengah jam terakhir masukkan santannya, aduk sesekali agar tidak pecah.
  2. Setelah daging cukup empuk, keluarkan dari slow cooker, dan iris kecil sesuai selera. Lalu goreng menggunakan teflon sebentar saja dengan bumbu untuk menggoreng daging. Sisihkan daging dan masukkan kembali tulangnya ke dalam kuah.
  3. Pindahkan posisi tombol slow cooker ke keep warm. Siapkan bahan pelengkap. Sajikan.
  4. Saran penyajian: siapkan mangkok, masukkan bbrp daging iris, beri irisan tomat, daun bawang dan seledri, terakhir beri kecap sesuai selera. Tuang kuah santan. Beri taburan bawang goreng, sambal dan perasan jeruk lemon. Sajikan soto selagi panas bersama nasi hangat, acar timun dan kerupuk.

How To Make Slow Cooker Hot Chocolate: There is nothing better than minimal input and a decadent outcome. Lihat juga resep Kari Sandung Lamur Pakai slow Cooker enak lainnya. This slow cooker ham recipe uses coca cola, star anise and black pepper as the secret ingredients that give extra flavour. Ham in coke might not sound delicious, but trust us it is! The addition of the sweet fizzy drink brings out the flavour of the ham joint.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto Kambing Slow Cooker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved