Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur asin tahu yang Enak

Victor Gonzalez   17/10/2020 09:27

Sayur asin tahu
Sayur asin tahu

Lagi mencari inspirasi resep sayur asin tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asin tahu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asin tahu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur asin tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tahu Pare Sayur Asin enak lainnya. Sup Sayur Asin, Tahu, dan Bakso - Pickled Mustard Green Soup with Tofu and Fish Ball. This soup is pretty much a staple in Chinese restaurants across Indonesia, especially the ones that have been in operation for decades.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur asin tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur asin tahu menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur asin tahu:
  1. Gunakan 1 bungkus sayur asin,potong"
  2. Gunakan 5 buah tahu kuning, potok kotak"
  3. Gunakan 1/4 butir bawang bombay, iris
  4. Gunakan 3 siung bawang putih, iris
  5. Gunakan 10 buah cabe rawit merah, iris
  6. Siapkan 3 sdm kecap manis
  7. Ambil 1 sdm gula pasir
  8. Ambil 1 sdm kaldu bubuk
  9. Sediakan 1/4 sdt garam
  10. Gunakan 300 ml air

Tumis sayur sawi asin campur tahu ini tidak akan kalah nikmat dengan tumis sawi hijau atau sawi putih yang lainnya. Citra rasanya yang begitu nikmat serta komposisi bumbu yang dipadukan dengan sawi asin dan tahu akan membuat hidangan semakin istimewa lagi. Terlebih lagi jika anda menyantapnya bersama keluarga tercinta di rumah. Tahu yang dibalut adonan tepung dengan isian sayuran seperti wortel dan kol ini, juga biasa disebut dengan tahu berontak.

Cara membuat Sayur asin tahu:
  1. Siapkan bahan, iris bawang bombay,bawang putih dan cabe, lalu iris juga sayur asin dan tahu, kemudian goreng tahu sampai matang lalu sisihkan bersama sayur asin yang sudah di potong
  2. Tumis bawang bombay, bawang putih dan cabe rawit sampai harum, kemudian masukan tahu dan sayur asin
  3. Beri air, kecap, kaldu bubuk,gula pasir dan garam, aduk rata diamkan hingga mendidih, lalu koreksi rasa.
  4. Sayur asin tahu siap di sajikan

Kerenyahan serta padu padan isian dengan tahunya sangatlah nikmat sekali. Apalagi jika dimakan saat masih panas dan ditambah sambal saus atau cabai. Tumis sayur sawi asin ini bisa menjadi menu pilihan bagi anda ketika hendak memilih menu untuk makan siang ataupun makan malam. Rasanya yang enak akan membuat acara makan anda terasa lebih spesial. Goreng tahu dengan minyak panas sampai kecoklatan, sisihkan. b.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur asin tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved