Langkah Mudah untuk Membuat Soto Kambing #KitaBerbagi yang Lezat Sekali

Raymond Kennedy   28/10/2020 16:16

Soto Kambing #KitaBerbagi
Soto Kambing #KitaBerbagi

Anda sedang mencari inspirasi resep soto kambing #kitaberbagi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto kambing #kitaberbagi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto kambing #kitaberbagi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan soto kambing #kitaberbagi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Soto kambing adalah makanan khas Indonesia yang berupa sejenis sup kambing dengan kuah yang berwarna kekuningan. Warna kuning ini dikarenakan oleh kunyit yang digunakan sebagai bumbu. Soto kambing banyak ditemukan di daerah-daerah di Indonesia dan Singapura.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto kambing #kitaberbagi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soto Kambing #KitaBerbagi menggunakan 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto Kambing #KitaBerbagi:
  1. Ambil 500 gr daging/jeroan kambing
  2. Ambil 2 batang serai
  3. Siapkan 2 lembar daun jeruk purut
  4. Ambil 1 batang Daun bawang
  5. Siapkan Secukupnya Garam
  6. Siapkan sesuai selera Gula
  7. Sediakan 1 sdt Merica
  8. Gunakan Bumbu halus:
  9. Ambil 5 siung bawang putih
  10. Sediakan 4 siung bawang merah
  11. Sediakan 1 ruas kunyit
  12. Siapkan 1 ruas jahe
  13. Sediakan 1 ruas lengkuas
  14. Ambil 1/2 sdt ketumbar
  15. Siapkan Pelengkap:
  16. Gunakan sesuai selera Cabai rawit utk sambal
  17. Sediakan 1 buah Jeruk nipis

This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning. The dish is also called lamb satay and goat satay. Soto kambing merupakan salah satu sajian lezat yang banyak diminati. Sajian empuk dari daging kambing dan kuah kaldu soto yang begitu lezat, membuat hidangan ini.

Cara membuat Soto Kambing #KitaBerbagi:
  1. Rebus daging & jeroan hingga empuk, kemudian iris sesuai selera
  2. Haluskan semua bumbu halus, kemudian tumis bersama irisan daun bawang, serai, dan daun jeruk
  3. Masukkan tumisan bumbu ke dalam air rebusan, masukkan kembali daging & jeroan yg sudah diiris. Tambahkan garam, gula, dan merica sesuai selera
  4. Masak sampai bumbu meresap ke daging & jeroan
  5. Sajikan bersama pelengkap 😊

Tapi menurut saya, soto kambing terenak itu ada di Sumbawa. Tapi saya akan bawa soto tiga kepala kambing pulang ke Surabaya untuk buka puasa," tambah Dahlan Iskan. Resep Soto Kambing Santan Sederhana Spesial Asli Enak. Soto biasanya terbuat dari bahan daging ayam atau daging sapi, khusus soto ini menggunakan daging kambing muda yang lembut dan. Soto kambing tanpa santan, dengan kuah merah yang sedikit pedas dan gurih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat soto kambing #kitaberbagi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved