Resep Bolu Bayam Wortel Anti Gagal

Henry Wallace   15/11/2020 13:24

Bolu Bayam Wortel
Bolu Bayam Wortel

Lagi mencari inspirasi resep bolu bayam wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu bayam wortel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu bayam wortel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu bayam wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Copyright. © © All Rights Reserved.  Bersihkan daun bayam dari kotoran yang masih menempel, kupas wortel.  Masukkan bayam, wortel, seledri ke dalam juice extractor. Umumnya para ibu akan memasak bayam menjadi sayur bening bersama jagung atau wortel. Ingin mencoba memasak Sayur Bayam sendiri, Keripik bayam, Sayur bayam merah praktis, Sup bayam bening, Bening bayam jagung wortel dan lain-lain yang lezat untuk keluarga Anda?

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu bayam wortel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Bayam Wortel memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Bayam Wortel:
  1. Sediakan 4 butir telur + 1/2 sdt sp bila tidak fresh
  2. Siapkan 230 gr gula pasir (me 220)
  3. Ambil 250 gr terigu segitiga (me 230 gr terigu + 20 gr susu bubuk)
  4. Siapkan 1 sdt baking powder
  5. Siapkan 1 sdt pasta vanilla (me skip)
  6. Gunakan Jus Sayur, blender halus
  7. Sediakan 200 gr bayam (me 120 gr bayam + 80 gr wortel)
  8. Sediakan 130 gr minyak goreng
  9. Gunakan 10 gr susu kental manis

Bersihkan daun bayam dari kotoran yang masih menempel, kupas wortel. Masukkan bayam, wortel, seledri ke dalam juice extractor. Proses hingga sarinya keluar, tuang ke dalam gelas. Sayur bayam merupakan salah satu masakan tradisional Indonesia yang segar dengan kuah bening.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Bayam Wortel:
    1. Olesi loyang dg minyak lalu alasi baking paper. Panaskan oven (me 150°)
    1. Mixer speed tinggi telur, sp, gula pasir hingga putih kental berjejak. Turunkan speed mixer.
    1. Masukkan terigu, susu, bp dalam 3 tahap. Berselang seling dg jus sayur. Mixer speed rendah asal rata. Matikan mixer. Aduk balik dg spatula.
    1. Tuang adonan ke loyang. Panggang hingga matang (me +/- 40 menit). Tes tusuk. Angkat.

Ini bunda resep cara memasak sayur bayam spesial enak sederhana. Harga wortel juga relatif terjangkau dan tidak terlalu mahal. Namun meski begitu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk menanam sendiri wortel yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan ini. Potong wortel sesuai selera cuci tiriskan Lihat Lebih Banyak. Tumis bawang hingga harum, lalu beri.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu bayam wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved