Bagaimana Membuat Sayur Lodeh Tahu Kacang Panjang yang Sempurna

Mollie Terry   17/07/2020 18:01

Sayur Lodeh Tahu Kacang Panjang
Sayur Lodeh Tahu Kacang Panjang

Lagi mencari inspirasi resep sayur lodeh tahu kacang panjang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur lodeh tahu kacang panjang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lodeh tahu kacang panjang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur lodeh tahu kacang panjang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sayur Lodeh (Kacang Panjang, Terong, Labu Siam, dan Tahu) enak lainnya. There are many types of Indonesian vegetables dish. And some are using coconut milk and spicy.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur lodeh tahu kacang panjang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Lodeh Tahu Kacang Panjang memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Lodeh Tahu Kacang Panjang:
  1. Siapkan 1 kotak tahu, potong dadu
  2. Ambil 1 ikat kacang panjang
  3. Ambil 300 ml air
  4. Gunakan 65 ml santan instan
  5. Ambil 1 lembar daun salam
  6. Sediakan 1 ruas lengkuas
  7. Gunakan Secukupnya garam
  8. Sediakan Secukupnya penyedap rasa jamur
  9. Siapkan —————
  10. Sediakan 🌻 Bumbu halus:
  11. Gunakan 6 siung bawang merah
  12. Sediakan 3 siung bawang putih
  13. Sediakan 6 buah cabai merah keriting
  14. Ambil 3 butir kemiri
  15. Siapkan 1 sdm gula merah

Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka. Sayur Lodeh Labu Siam, Kacang Panjang, Telur, Tahu Tempe Masak masakan request dari pak suami, dan saya nemu resep lodeh dari Umi Azzalia tapi saya skip ayam, diganti tempe. Lihat juga resep Lodeh Kacang Panjang Tempe Tahu enak lainnya. Lihat juga resep Sayur oblok oblok jantung pisang, tahu, tempe, teri, kacang panjang enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Sayur Lodeh Tahu Kacang Panjang:
  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Goreng tahu setengah matang. Angkat dan tiriskan.
  3. Tumis bumbu halus bersama daun salam dan lengkuas sampai harum dan agak mengering.
  4. Masukkan kacang panjang dan tahu goreng. Beri air dannmasak sampai mendidih
  5. Tambahkan santan dan tambahkan garam, gula dan penyedap rasa. Aduk rata. Cicipi rasanya dan sesuaikan dengan selera. Masak sampai kacang panjang layu dna rasa menyatu.
  6. Sajikan

Sayur lodeh kacang panjang ini adalah terobosan baru dari sayur lodeh yang lainnya. Dan ini akan sangat bermanfaat sekali jika memang pada dasarnya anda tidak menyukai sayur-sayuran lain yang biasa digunakan untuk membuat sayur lodeh. Sayur Lodeh Tahu Kacang Panjang Biasanya saya bikin sayur seperti ini makannya ditemani sama lontong atau ketupat, jadi kuahnya banyak. Tapi kali ini bikin kuahnya sedikit saja dan agak kental karena dimakan sama nasi. Sayur kacang panjang merupakan resep sederhana dan bergizi yang bisa anda sajikan sebagai menu di meja makan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Lodeh Tahu Kacang Panjang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved