Bagaimana Membuat 17. Urap Sayur Bumbu Tumis Anti Gagal

Adrian Patrick   27/10/2020 18:08

17. Urap Sayur Bumbu Tumis
17. Urap Sayur Bumbu Tumis

Lagi mencari ide resep 17. urap sayur bumbu tumis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 17. urap sayur bumbu tumis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 17. urap sayur bumbu tumis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 17. urap sayur bumbu tumis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Urap merupakan makanan tradisional yang terdiri dari sayur-sayuran yang kemudian dicampurkan dengan parutan kelapa yang sudah diberi bumbu sebelumnya. Urap merupakan rebusan sayur-sayuran yang dicampur bumbu kelapa. Nah, bumbu kelapa inilah yang menjadi kunci kelezatan urap.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 17. urap sayur bumbu tumis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 17. Urap Sayur Bumbu Tumis menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 17. Urap Sayur Bumbu Tumis:
  1. Gunakan Bahan sayuran
  2. Sediakan wortel, potong korek api
  3. Ambil kubis, potong sesuai selera
  4. Sediakan Bisa ditambah sayuran yang ada di rumah
  5. Siapkan Bumbu Halus
  6. Gunakan bawang merah
  7. Siapkan bawang putih
  8. Siapkan cabe merah besar (saya : 3)
  9. Gunakan cabe rawit (saya :skip, lagi kosong)
  10. Gunakan kencur
  11. Ambil kelapa parut (saya:¼ buah kelapa parut)
  12. Gunakan garam
  13. Siapkan gula

Resep urap daun singkong bumbu tumis tak hanya populer di Jawa dan Sunda,Selain kombinasi macam-macam bahan sayuran dan bumbu, ada banyak kreasi cara mengolah bumbu urap, termasuk diantaranya adalah dengan cara disangrai kering, dikukus maupun tumis urap daun singkong yang. Tumis bumbu yang telah halus, setelah itu masukkan daun jeruk, air asam jawa, gula merah, gula pasir, garam. Masukkan kelapa parut dan masak hingga bumbu meresap, dan agak mengering. Sajikan campuran sayur yang telah direbus dan potongan timun, kemudian di atasnya taburkan.

Cara menyiapkan 17. Urap Sayur Bumbu Tumis:
  1. Rebus semua sayuran(rebus sayuran mulai dari yang keras dulu ya). #Tips agar sayuran tetap segar setelah direbus, langsung celup di air yang dingin, nanti sayuran akan tetap hijau seger. Itu tips dari mbak Fitri
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan kelapa, gula, dan garam. Aduk merata sampai kelapa matang. Cicipi, angkat
  3. Siapkan piring, taruh sayuran campur dengan kelapa. Sajikan
  4. Cocok sebagai teman makan ayam bakar - (lihat resep)

Pertama kalinya isi panci dengan air secukupnya saja. Setelah bumbu tercampur merata bersama dengan parutan kelapa, siapkan sebuah kukusan dan Urap tidak hanya menawarkan rasa nikmat dan segar saja, akan tetapi sayur-sayuran yang ada di dalamnya ternyata. Ciri khas urap yaitu menggunakan kencur dalam campuran bumbunya, sehingga menimbulkan aroma dan rasa kencur yang kuat. Hidangan ini terbuat dari rebusan berbagai macam sayur, yang dicampur dengan bumbu kelapa parut. Ciri khas urap yaitu menggunakan kencur dalam campuran bumbunya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 17. urap sayur bumbu tumis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved