Resep Bolu pisang kukus, Enak Banget

Nathan Duncan   07/12/2020 15:09

Bolu pisang kukus
Bolu pisang kukus

Sedang mencari inspirasi resep bolu pisang kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Langsung saja simak resep lengkapnya berikut. Pertama, lumatkan pisang dengan menggunakan garpu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pisang kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu pisang kukus menggunakan 5 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu pisang kukus:
  1. Ambil 4 buah pisang matang
  2. Ambil 8 sdm gula pasir
  3. Gunakan 6 sdm tepung terigu
  4. Ambil 1 sdt sp
  5. Ambil 8 sdm Margarin cair

Resep membuat bolu pisang kukus juga sangat mudah dikreasikan di rumah. Anda bisa menggunakan pisang Ambon untuk mendapatkan rasa bolu kukus yang legit. Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja.

Cara membuat Bolu pisang kukus:
  1. Haluskan pisang menggunakan garpu/apapun sampai halus.
  2. Campurkan gula dan aduk hingga rata.
  3. Tambahkan terigu dan sp yang telah dicampur.
  4. Masukan margarin cair.
  5. Kukus hingga matang ± 30 menit.

Jika sudah matang, angkat bolu lalu taburi gula halus diatasnya, dan potong sesuai selera. Fimela.com, Jakarta Mau menikmati bolu pisang yang lembut tanpa harus repot-repot pakai mixer? Bolu Kukus Pandan isi Pisang Ambon. Hemmm, Bolu Kukus Pisang ini sangat nikmat jika disajikan bersama dengan teh hangat ataupun kopi panas saat sore hari. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak Cara Membuat Kue Bolu Pisang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pisang kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved