Resep Urap sayuran yang Bikin Ngiler

Gene Jefferson   09/08/2020 09:56

Urap sayuran
Urap sayuran

Lagi mencari inspirasi resep urap sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal urap sayuran yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari urap sayuran, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan urap sayuran enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Urap sayuran enak lainnya. Hari ini aku masak urap sayuran, cara bikinnya sangat simple sekali dan bahan-bahannya juga gampang dicari yaitu : Aneka sayuran seperti bayam, toge. Ciri khas urap yaitu menggunakan kencur dalam campuran bumbunya, sehingga menimbulkan Sayuran yang biasa digunakan seperti kacang panjang, kecipir, tauge, daun singkong, kol, dan masih.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah urap sayuran yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Urap sayuran menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Urap sayuran:
  1. Sediakan 1 ikat kacang panjang
  2. Ambil 2 buah wortel
  3. Ambil 100 gram taoge
  4. Gunakan 1/2 butir kelapa parut
  5. Sediakan BUMBU :
  6. Sediakan 4 cabe rawit
  7. Siapkan 6 cabe merah
  8. Siapkan 5 bawang putih
  9. Siapkan 8 bawang merah
  10. Ambil 2 cm kencur
  11. Ambil 1 sdt terasi goreng
  12. Ambil 2 sdt garam
  13. Sediakan Secukupnya gula merah
  14. Siapkan Bahan Pelengkap:
  15. Siapkan 2 lembar daun salam
  16. Ambil 2 lembar daun jeruk

Kali ini MAHI ingin berbagi resep urap sayur manis pedas yang cocok dipadankan dengan berbagai hidangan lauk. Resep urap sayuran pedas enak cita rasanya dan praktis cara bikinnya. Dilengkapi dengan cara membuat bumbu urap sayuran komplit. Ada rahasia tersendiri untuk bisa bikin bumbu urap yang enak. resep urap sayur ga gampang basi, resep urap sayur simple enak, resep sambal urap anti cepat basi, resep bumbu urap tahan basi sayur tetap hijau, resep urap sayuran khas jawa.

Cara membuat Urap sayuran:
  1. Siapkan dan cuci bersih bahan, poting kacang panjang, potong korek api wortel. Didihkan air, rebus sebentarkacang lanjang,wortel dan taoge
  2. Haluskan semua bahan kecuali gula merah. Tambahkan gula merah dan kelapa parut. Aduk rata
  3. Siapkan wadah anti lengket, masukkan bumbu beri secukuonya air, tambahkan daun salam dan daun jeruk. Masak hingga kering
  4. Untuk penyajian, ambil sayuran secukupnya dan beri bumbu, aduk rata dan sajikan

Urap Jawa merupakan campuran sayur - sayuran yang di campur kelapa dan bumbu. Kali ini yzmalicious sharing salah satu menu saladnya orang Indonesia yaitu Urap Sayuran! Nah, bagi anda yang penasaran seperti apa resep membuat hidangan lezat urap sayur kelapa gurih. Untuk yang pertama bisa dilakukan dengan terlebih dahulu memotong sayuran untuk bahan urap. Cara Membuat Urap Sayuran Enak - Urap adalah salah satu jenis masakan asli dari negara Indonesia tepatnya berasal dari pulau jawa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Urap sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved