Bagaimana Menyiapkan Bolu susu kukus yang Sempurna

Cornelia Yates   28/06/2020 15:20

Bolu susu kukus
Bolu susu kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu susu kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu kukus yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu susu kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat. Apa lagi kalau bukan bolu kukus pandan. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu susu kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu susu kukus menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu susu kukus:
  1. Ambil 2 butir telur
  2. Sediakan 4 sdm gula pasir
  3. Siapkan 1/2 sdt sp
  4. Sediakan 4 sdm tepung terigu
  5. Gunakan 1 sachet skm vanila
  6. Sediakan 40 gr susu dancow
  7. Gunakan 2 sdm margarin cair
  8. Gunakan 1/4 sdm baking powder

Jangan Lewatkan : Resep Bolu Kukus Pandan Keju Santan Super Lembut. Bagaimana mudah bukan membuat bolu susu super lembut asli. Cantiknya bulu kukus mekar ini bisa menjadi camilan yang paling disuka. Bahannya sederhana dan membuatnya juga mudah.

Langkah-langkah membuat Bolu susu kukus:
  1. Mixer/kocok putih telur, sp dan gula pasir sampai kental berjejak, setelah itu baru masukkan kuning telurnya.
  2. Masukan dan campur terigu, baking powder, dan susu dancow.
  3. Masukan skm dan margarin cair.
  4. Masukan dalam kukusan dan kukus hingga matang.
  5. Angkat dan oleskan margarin di atasnya dan beri parutan keju.

Resep Bolu Susu Lembang Enak Lembut-bolu susu kukus Mudah praktis. Resep bolu kukus susu santan lembut dan gurih ala kreasi dapurku. Me re cook resep Bunda Fatmah Bahalwan yang selalu jadi favorit saya, agak ragu bisa berhasil tidak. Karena tanpa air soda dan semua di mixer bareng… penasaran. Bolu ini juga dikenal dengan sebutan bolu susu dengan langkah penyajiannya yang dikukus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu susu kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved