Resep Urap sayur mantap yang Lezat

Frederick Floyd   28/10/2020 20:05

Urap sayur mantap
Urap sayur mantap

Anda sedang mencari inspirasi resep urap sayur mantap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal urap sayur mantap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ciri khas urap yaitu menggunakan kencur dalam campuran bumbunya, sehingga menimbulkan aroma dan rasa kencur yang kuat. Sayuran yang biasa digunakan seperti kacang panjang, kecipir, tauge. Urap merupakan makanan tradisional yang terdiri dari sayur-sayuran yang kemudian dicampurkan dengan parutan kelapa yang sudah diberi bumbu sebelumnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari urap sayur mantap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan urap sayur mantap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan urap sayur mantap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Urap sayur mantap memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Urap sayur mantap:
  1. Gunakan 1/4 tauge
  2. Gunakan 1/4 kg kacang panjang
  3. Sediakan 1/2 kelapa parut
  4. Gunakan 2 wortel diparut
  5. Sediakan 4 siung Bawang merah
  6. Siapkan 3 siung Bawang putih
  7. Sediakan 1 sdm Udang kering
  8. Siapkan Cabe 10 batang cabe rawit 3
  9. Sediakan sedikit Gula merah
  10. Gunakan Garam secukupnya9

Masakan urap sayur ini merupakan menu sayuran tanpa kuah yang cukup digemari masyarakat. Sehingga ada baiknya untuk memasukkan masakan urap sayur ini dalam menu mingguan anda. Urap sayuran salah satu yang paling sehat karena prosesnya yang minimal. Tambahan kelapa parut berbumbu menambah kenikmatan saat menyantapnya.

Langkah-langkah membuat Urap sayur mantap:
  1. Cabe+bawang udang diblender halus
  2. Sayuran direbus ditiris
  3. Bumbu halus ditumis lalu masuk kelapa parut sambil diaduk kasih garam gula udah cicip udah itu langsung masukin sayur direbus diaduk2 lalu dihidang dengan nasi panas

Makan sayur sehat tapi tetap nikmat dengan. Merdeka.com - Tubuh manusia punya kebutuhan serat, vitamin, dan mineral yang harus dipenuhi setiap hari. Solusi paling mudah adalah menyantap sayuran. Resep Bumbu Urap Tahan Basi , Sayur Tetap Hijau Подробнее. Resep Urap Sayur, tidak mudah basi, Enak dan Sehat.#resepurap#urapsayur#resepsehat#urapkacang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan urap sayur mantap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved