Resep Soto daging Anti Gagal

Lydia Williams   30/11/2020 03:40

Soto daging
Soto daging

Sedang mencari ide resep soto daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto daging yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto daging, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan soto daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Kuah soto daging enak lainnya. Resep Soto Daging & Babat Madura. Ikuti Video masak cara membuatnya step by step ya. pertama siapkan Bahan & Bumbunya sesuai recipe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soto daging menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Soto daging:
  1. Ambil 1 kg daging kambing (pake daging sapi lebih enak)
  2. Ambil 6 siung bawang merah
  3. Siapkan 3 siung bawang putih
  4. Ambil 1 ruas ibu jari jahe
  5. Siapkan 1 batang sere
  6. Gunakan 4 lebar daun jeruk
  7. Ambil 1 ruas lengkuas
  8. Gunakan 1/2 sdt kunir bubuk
  9. Siapkan 1 sdt garam
  10. Siapkan 1 sdt gula pasir
  11. Siapkan 1 bks penyedap rasa

Berbicara mengenai soto, bahan dasar soto ini pada umumnya ada dua, yakni ayam dan daging sapi. Nah, buat kamu yang senang makan daging, yuk coba buat soto daging ala kamu di rumah. Soto daging satu ini memiliki kuah bening segar yang dipadukan dengan lembutnya daging sapi, yang akan membuatmu ketagihan. Jika kamu penasaran dengan rasa dari hidangan satu ini, kamu tidak.

Cara membuat Soto daging:
  1. Cuci bersih daging tulangan, rebus selama 30 menit, tiriskan
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe lalu tambahkan kunir bubuk aduk rata
  3. Tumis bumbu halus, tambahkan batang sere dan daun jeruk, tukis sampai keluar bau harum, lalu masukkan daging aduk rata
  4. Tambahkan air kira 3/4 (hampir penuh) tambahkan garam gula dan penyedap rasa, cek rasa sesuai selera, rebus hingga 1 jam dengan api sedang, cek kuah jika habis tambahkan segelas air lalu rebus selama 30 menit dg api kecil
  5. Tes rasa, cek daging, kalau sudah empuk dan rasa sesuai selera angkat dan siap disajikan
  6. Supaya lebih nikmat ditambah air jeruk sedikit, soto daging siap dinikmati dengan atau tanpa nasi

Ya soto daging biasanya banyak disajikan dalam beberapa acara, salah satunya ketika berkumpul bersama dengan keluarga besar Kita simak seperti resep soto daging dan bahan-bahannya, yuk! Resep soto daging sendiri sebenarnya sangat beragam, jadi Kamu bisa menyesuaikan dengan selera atau bahan yang ada di rumah..daging kuliner masing masing, seperti soto daging betawi, soto daging lamongan, soto daging madura, dan masih banyak lagi. Secara umum cara membuat soto daging santan ini cukup mudah. Rasanya enak banget, mirip seperti yang biasa dijual di luar. Resep cara membuat soto daging dengan rasa enak mirip seperti di restoran.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto daging yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved