Resep Sayur kuning ati ampela dan tahu (tanpa santan) yang Sempurna

Richard Henry   31/07/2020 02:39

Sayur kuning ati ampela dan tahu (tanpa santan)
Sayur kuning ati ampela dan tahu (tanpa santan)

Sedang mencari ide resep sayur kuning ati ampela dan tahu (tanpa santan) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur kuning ati ampela dan tahu (tanpa santan) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis jamur ati ampela kuah santan enak lainnya. Sayur santan kacang panjang,tahu pong dan ampela Setelah beberapa minggu absen tidak bercengkrama di dapur karena sakit,hari ini mulai beraktivitas kembali walaupun badan masih sempoyongan. Ini masakan kesukaan si bapak,kalau tidak makan yang bersantan kurang pas katanya 😊 Tingkat kepedasannya di sesuaikan dengan selera masing-masing ya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kuning ati ampela dan tahu (tanpa santan), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur kuning ati ampela dan tahu (tanpa santan) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur kuning ati ampela dan tahu (tanpa santan) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur kuning ati ampela dan tahu (tanpa santan) menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur kuning ati ampela dan tahu (tanpa santan):
  1. Ambil 5 pasang ati ampela
  2. Ambil 4 buah tahu coklat
  3. Ambil 1 butir telur (bisa di skip)
  4. Sediakan Bumbu halus:
  5. Sediakan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 5 siung bawang merah
  7. Ambil 1 ruas kunyit
  8. Gunakan Sedikit jahe
  9. Sediakan Lengkuas geprek
  10. Ambil 1 lmbr daun salam
  11. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  12. Gunakan 1 batang sereh
  13. Ambil secukupnya Garam dan gula
  14. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk
  15. Ambil secukupnya Air

Selain dalam resep ati ampela bumbu kuning, bumbu kuning juga sering digunakan sebagai bumbu ayam, tahu, ataupun tempe goreng dengan cita rasa gurih serta aroma kunyit yang tajam. Baca: Resep Nugget Sayur Enak Dan Sehat. Pindah ke wadah saji, taburkan bawang merah goreng, ati ampela santan bumbu opor kuah kuning siap dinikmati bersama pelengkap yang lain. Simak juga resep ati ampela santan kecap pedas atau resep ati ampela bumbu kecap tanpa cabai.

Cara menyiapkan Sayur kuning ati ampela dan tahu (tanpa santan):
  1. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan lengkuas, daun salam, sereh, dan daun jeruk, masukan ati ampela masak sampai mengeluarkan minyak
  2. Lalu tambahkan air secukupnya masak sampai empuk, tmbkan garam, gula, dan kaldu bubuk secukupnya
  3. Masukan telur seperti telur ceplok, setelah telur stengah matang masukan tahu masak sampai matang dan kuah sedikit berkurang
  4. Lalu angkat dan siap disajikan

Rasa gurih yang khas membuat bahan makanan ini selalau terasa enak bila dimasak apa saja. Salah satu referensi masakan spesial berbahan ati ampela ayam yang akan dibahas Area Halal pada kesempatan ini adalah resep ati ampela santan kecap pedas. Simak baik-baik untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Mungkin Anda sudah bosan lantaran saking seringnya mengonsumsi sayur dan buah. Sekali waktu tak ada salahnya mengonsumsi daging.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur kuning ati ampela dan tahu (tanpa santan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved