Resep Kuah bakso tulang sapi yang Enak

Joseph Stevens   15/11/2020 21:32

Kuah bakso tulang sapi
Kuah bakso tulang sapi

Sedang mencari inspirasi resep kuah bakso tulang sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuah bakso tulang sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep kuah bakso (kuah kaldu tulang sapi). Kuah Bakso Sapi Bumbu Halawa enak lainnya. Resep Bakso Sapi - Kapan terakhir kali Anda makan bakso sapi?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuah bakso tulang sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kuah bakso tulang sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kuah bakso tulang sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kuah bakso tulang sapi menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kuah bakso tulang sapi:
  1. Ambil Bahan halus :
  2. Gunakan 4 siung bawang merah
  3. Siapkan 8 siung bawang putih
  4. Siapkan 1 buah biji pala
  5. Siapkan Penyedap :
  6. Siapkan 4 lembar daun salam
  7. Ambil 2 lembar daun jeruk
  8. Ambil 2 bungkus masako
  9. Gunakan Secukupnya lada bubuk
  10. Gunakan Garam

Anda bisa gunakan tulang apa saja dari berbagai bagian sapi. Resep kuah bakso - Inilah yang perlu kita ketahui dalam membuat saus bakso lezat. Dijamin, hidangan bakso kami tidak kalah dengan pembuat bakso. Untuk membuat saus bakso, kita bisa menggunakan tulang kaki sapi.

Cara membuat Kuah bakso tulang sapi:
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, pala, hingga halus, lalu tumis sampai harum
  2. Jika ada tulang sapi, maka rebus dulu hingga setengah matang
  3. Setelah setengah matang, buang air bekas rebusannya separoh, ganti dgn air baru, lalu masukan bumbu yg sudah dihaluskan
  4. Tunggu sampai daging empuk lalu sajikan..

Air dipanaskan, kemudian tulang sapi dimasukkan ke dalamnya. Rebus air dalam panci yang cukup besarnya. Masukkan tetelan dan tulang sapi dan rebus hingga mendidih. Tahap pertama, Masak air hingga mendidih, masukkan tulang iga sapi dan daun bawang. Sambil menunggu air kaldu mendidih, lelehkan margarin pada wajan untuk menumis bawang putih hingga harum.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kuah bakso tulang sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved