Resep Kembung Goreng Bumbu Kriuk, Enak Banget

Beatrice Weber   21/08/2020 07:03

Kembung Goreng Bumbu Kriuk
Kembung Goreng Bumbu Kriuk

Lagi mencari ide resep kembung goreng bumbu kriuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kembung goreng bumbu kriuk yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ikan kembung adalah salah satu ikan yang populer di kalangan masyarakat. Resep Kembung Goreng Bumbu Kriuk sangat praktis dan mudah dalam proses pembuatanya. Dan Bunda juga ketahui bahwa ikan ini sangat mudah dijumpai dipasar pasar terdekat dari rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kembung goreng bumbu kriuk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kembung goreng bumbu kriuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kembung goreng bumbu kriuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kembung Goreng Bumbu Kriuk menggunakan 5 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kembung Goreng Bumbu Kriuk:
  1. Siapkan 5 bh ikan kembung segar
  2. Siapkan 1 sdt air jeruk nipis
  3. Sediakan 2 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk
  4. Gunakan 120 ml air
  5. Gunakan secukupnya minyak goreng

Celupkan ikan kembung ke dalam adonan tepung tempe basah. Sajian ikan kembung yang paling banyak digemari adalah ikan goreng bumbu. Bukan tanpa alasan, ikan yang digoreng ini tentu punya rasa yang gurih dan tekstur yang garing. Lumurkan bumbu halus dan perasan jeruk nipis, lumurkan secara merata ke ikan sampai bagian dalamnya.

Langkah-langkah membuat Kembung Goreng Bumbu Kriuk:
  1. Bersihkan ikan kembung dan kerat-kerat, lalu beri air jeruk nipis dan sisihkan.
  2. Siapkan 2 wadah. Satu wadah tuang 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk dan air. Campur hingga rata dan satu wadah lagi. Tuang Kobe Tepung Tempe Kriuk tanpa air.
  3. Celupkan ikan kembung ke dalam adonan tepung tempe basah. Balurkan ke wadah adonan tepung tempe kering hingga rata.
  4. Goreng dengan tercelup minyak panas dengan api sedang.
  5. Goreng hingga matang.Dan Kembung Goreng Bumbu Kriuk siap disajikan.

Siapkan minyak panas, lalu goreng ikan sampai cokelat keemasan, dan ikan kembung goreng pun siap dihidangkan. Tambahkan kol, wortel, bihun dan ebi, aduk sampai tercampur rata. (Boleh tambahkan tauge/kecambah jika suka). Panaskan minyak, ambil adonan secukupnya, goreng hingga matang, tiriskan. Resep Bakwan Sayur Renyah Tahan Lama Foto Bakwan Sayur Super Garing Renyah by @ayuandfood Berikut resep membuat lumpia khas Semarang dan tips agar lumpia tetap renyah dan kriuk meski sudah dingin. Baca juga: RESEP Memasak Ayam Goreng Bumbu Kuning & Tips Agar Ayam Tidak Kering dan Sepah, Coba Masak di Rumah Jakarta - Ikan goreng bisa jadi lauk buka puasa enak hari ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kembung goreng bumbu kriuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved