Resep Bolu santan rainbow kukus, Sempurna

Nathaniel Hansen   03/09/2020 15:19

Bolu santan rainbow kukus
Bolu santan rainbow kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu santan rainbow kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu santan rainbow kukus yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu santan rainbow kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu santan rainbow kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Ini bolu rainbow perdaku bunda, baru matang nih. Ini bolu rainbow perdaku bunda, baru matang nih. Bolu kukus Mekar ini Uda ada di cookpad Chalistaa Kitchen dan banyak yg recook hasilnya selalu Mekar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu santan rainbow kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu santan rainbow kukus menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu santan rainbow kukus:
  1. Siapkan 2 butir telor
  2. Ambil 100 gr terigu
  3. Ambil 100 gr gula pasir
  4. Sediakan 1/2 sdt sp
  5. Gunakan 1/2 sdt vanili
  6. Siapkan 1 bungkus kara
  7. Ambil 50 ml minyak sayur
  8. Sediakan Pewarna mkanan,merah,kuning,hijau, ungu

Bolu kukus yang satu ini menggugah selera karena warnanya yang menarik. Selain itu, bolu ini sangat mudah dibuat di rumah. Resep di bawah ini bisa kamu coba yaitu bolu kukus santan pelangi. Resep Rainbow Cake Kukus : Versi Wikipedia Indonesia, kue pelangi (bahasa Inggris: rainbow cake) merupakan salah satu kue berlapis dengan perpaduan Jadi di adonannya saya tambahkan susu cair dan santan, rasanya jadi makin gurih.

Cara menyiapkan Bolu santan rainbow kukus:
  1. Mixer telor,gula,sp,santan sampai putih berjejak sekitar 5-10 menit.mixer dgn speed tinggi.
  2. Lalu masukkan terigu,vanili,secara bertahap.mixer dgn speed rendah asal tercampur.lalu masukkan minyak aduk dgn spatula sampai tercampur rata.bagi adonan manjadi 4.beri masing² pewarna.
  3. Panaskan kukusan,jgn lupa tutup kukusan dgn kain agar air tidak menetes.oleskan loyang dgn minyak,atau margarin.
  4. Tuang adonan pertama pda loyang lalu hentak²an.agar adonan rata..kukus sekitar 5 menit.lalu lanjut tuang adonan ke 2 dan seterus y..kukus kembali..kukus adonan terakhir selama 15 menit agar kue matang merata..tes pakai tusukan.klu sudah tidak ada yg menempel.berarti kue bolu sudah matang..
  5. Selamat menikmati..

Kemudian saya juga tambahkan baking powder double acting. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Bahan lemak bolu kukus bisa didapat dari margarin, minyak atau santan. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus? Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu santan rainbow kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved