Cara Gampang Menyiapkan Kuah bakso bening mudah Anti Gagal

Ella Schmidt   08/09/2020 04:55

Kuah bakso bening mudah
Kuah bakso bening mudah

Sedang mencari inspirasi resep kuah bakso bening mudah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kuah bakso bening mudah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakso kuah bening dan seger enak lainnya. Resep Soto Ayam Bening Praktis dan Enak. Bagi Anda yang memiliki bujet yang tidak terlalu banyak, resep.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuah bakso bening mudah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kuah bakso bening mudah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kuah bakso bening mudah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kuah bakso bening mudah menggunakan 7 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kuah bakso bening mudah:
  1. Siapkan 2,5 lt air
  2. Ambil 3 siung bawang putih. Haluskan
  3. Sediakan 1,5 sdm Bawang goreng asli (tidak ada tepungnya)
  4. Sediakan 3 tangkai seledri
  5. Ambil Kaldu
  6. Sediakan Kaldu jamur bubuk
  7. Ambil Merica, garam, gula

Sebelumnya kami telah berbagi resep kuah bakso yang enak, namun seringkali anda tidak menyukai kuah bakso sapi yang keruh. Tentu konsekuensi dari kuah yang bening tidak akan terasa sedap dibanding kuah bakso yang keruh. Bumbu kuah bakso yang gurih dan segar jadi kunci kelezatan bakso sapi. Yuk simak cara membuat bakso sendiri di rumah!

Cara menyiapkan Kuah bakso bening mudah:
  1. Rebus air dengan kaldu (saya pakai daging sapi sedikit untuk kaldu), sementara itu tumis bawang dan seledri. Jika sudah harum dan mulai coklat masukan ke panci
  2. Lalu bawang merah juga di tumis lalu masukan di panci. Saya goreng terpisah karna tadi saya tida menemukan bawang goreng nya. Hehe jd menyusul. Tinggal masukan pentolnya. Lalu beri bumbu. Jangan lupa koreksi rasa ❤️✨

Bosan rendang, gulai, atau kalio daging yang penuh rempah?. Lama saya mencari , resepi bakso yang betul-betul membuka selera dengan isi bebola daging, kuah sup tulang yang terasa isi dagingnya. Bila ke pasar malam contohnya, pasti saya mencuba bakso yang banyak dijual rata-rata oleh orang Indonesia. Kaldu daging akan sedikit keruh dan kecokelatan, tidak seperti kaldu tulang yang bening dan berminyak. Tetapi rasanya lebih gurih daging dibandingkan kaldu tulang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kuah bakso bening mudah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved