Resep Kuah Bakso Tanpa Tulang yang Bikin Ngiler

Jorge Hall   11/08/2020 02:00

Kuah Bakso Tanpa Tulang
Kuah Bakso Tanpa Tulang

Sedang mencari inspirasi resep kuah bakso tanpa tulang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kuah bakso tanpa tulang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

ASSALAMUALAIKUM temen" kembali lagi di channel saya,nah kali ini saya kan share resep cara membuat kuah bakso tanpa tulang sapi, nah langsung saya nii dia. RESEP CARA MEMBUAT KUAH BAKSO - TANPA TULANGBikin kuah bakso sendiri yuk, lebih sehat dan hemat. Tanpa tukang sapi juga tetep enak loh.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuah bakso tanpa tulang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kuah bakso tanpa tulang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kuah bakso tanpa tulang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kuah Bakso Tanpa Tulang memakai 17 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kuah Bakso Tanpa Tulang:
  1. Ambil Bakso sudah jadi/frezen
  2. Siapkan 700-800 ml air
  3. Sediakan Bahan haluskan
  4. Ambil 3 butir b.putih
  5. Ambil 2 butir b.merah kecil
  6. Gunakan 1/2 sdt garam
  7. Gunakan 1 buah kemiri
  8. Ambil bawang putih goreng
  9. Gunakan bahan tambahan
  10. Ambil 1/2 sdt lada
  11. Siapkan 1/2 bungkus masako rasa sapi
  12. Ambil 1/2 sdt garam
  13. Ambil 2 sdm gula pasir bisa sesuaikan
  14. Sediakan Bahan Pelengkap
  15. Gunakan seadanya Mie kuning atau
  16. Siapkan Sawi hijau
  17. Siapkan Pangsit

Siapkan pelengkap dan pentol bakso, kuah bakso tanpa tulang sapi sudah siap digunakan. Cara Membuat Kuah Bakso Solo Asli : Rebus air sampai mendidih memakai api memiliki ukuran tengah saja. Masukan tulang iga sapi yang sudah dibikin bersih, masak sampai jadi empuk. Daun seledri dan batang daun secukupnya.

Cara membuat Kuah Bakso Tanpa Tulang:
  1. Didihkan Air untuk merebus bakso
  2. Sambil menunggu air mendidih, panaskan minyak goreng b.putih. saya menggunakan minyak setelah menggoreng pangsit jd banyak. sedikit juga gak apa kok bun😊
  3. Haluskan bumbu halus setelah halus masukkan 1/2 bawang putih goreng pada pont no.2 lalu ulek/haluskan juga😊
  4. Siapkan sedikit minyak (-+ 2sdm). lalu tumis bumbu halus.sampai wangi. sisihkan
  5. Kembali cek air yang dididihkan. jika sudah mendidih masukkan bakso aduk dan tunggu bakso mengembang.
  6. Masukkan bumbu tumis dan bawang putih goreng. masak sampai mendidih kembali.
  7. Masukkan lada,garam,masako,gula tes rasa.jika masih ada yang kurang silahkan ditambah. masak sampai mendidih. masukkan bawang daun.
  8. Siap disajikan dengan pelengkap. saya ditambahkan mie dan sawi hijau.
  9. Yang ini ditambahkan pangsit goreng.mantap kaya bakso malang mam😋

Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan selain enak, ikan tenggiri juga memiliki nutrisi yang kaya. Lihat juga resep Kwetiaw baso kuah (Dapoer Bunda Rini) enak lainnya. Resep Kuah Bakso Tanpa Tulang Sapi. Resep Cara Membuat Kuah Bakso Tanpa Tulang. Resep Kuah Bakso Kuah Mie Ayam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kuah bakso tanpa tulang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved