Bagaimana Membuat Soto betawi daging kambing kuah susu Anti Gagal

Leah Norton   17/10/2020 11:27

Soto betawi daging kambing kuah susu
Soto betawi daging kambing kuah susu

Sedang mencari inspirasi resep soto betawi daging kambing kuah susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto betawi daging kambing kuah susu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Namun inilah yang unik dari sajian soto kambing betawi. Kuah susu yang kental dan kaya akan bumbu menjadi jaminan lezat dan nikmatnya hidangan kali Setelah daging dan soto matang, angkat rebusan, matikan kompor dan sajikan lezatnya hidangan soto kambing betawi kuah susu dengan. Assallamuallaikum, ini adalah resep Soto Betawi yang sangat disukai suami saya, kadang sengaja jajan diluar biar bisa makan Soto Betawi ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto betawi daging kambing kuah susu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soto betawi daging kambing kuah susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat soto betawi daging kambing kuah susu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto betawi daging kambing kuah susu memakai 25 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto betawi daging kambing kuah susu:
  1. Siapkan 1 kg daging kambing (me : plus babat)
  2. Sediakan 2 sachet dancow fortigo
  3. Gunakan secukupnya Air
  4. Siapkan Bumbu halus
  5. Ambil 5 siung Bawang putih
  6. Ambil 8 siung Bawang merah
  7. Ambil 1/2 sdt jinten
  8. Gunakan 3 biji bunga pekak
  9. Gunakan 8 biji cengkeh
  10. Siapkan 4 cm kayu manis
  11. Ambil 3 biji kapulaga
  12. Sediakan 5 biji kemiri
  13. Siapkan 1 batang sereh
  14. Sediakan 1 ruas lengkuas
  15. Siapkan 3 lembar daun salam
  16. Sediakan secukupnya Garam
  17. Gunakan secukupnya Penyedap rasa
  18. Sediakan 2-3 sendok margarin
  19. Siapkan Bahan pelengkap
  20. Sediakan Kentang goreng dadu
  21. Ambil Tomat
  22. Sediakan Daun bawang
  23. Ambil Emping
  24. Siapkan Bawang goreng
  25. Sediakan Jeruk lemon/jeruk nipis

Masukkan susu bubuk ke dalam kuah dan masak hingga matang merata dan kaki kambing benar-benar empuk. Kemudian rebus daging hingga teksturnya empuk. Setelah itu, tambahkan potongan tomat, irisan daun bawang dan emping goreng. Resep Soto Daging Betawi ala Pak Kustandi.

Cara menyiapkan Soto betawi daging kambing kuah susu:
  1. Rebus daging kambing ditambahkan kayu manis dan salam agar tidak bau kambing bgt -+ 1 jam
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih,kemiri,dan tumis..
  3. Tumis semua bumbu halus dan rempah lainnya hingga matang
  4. Daging kambing yang telah di rebus buang airnya lalu ganti dengan air mendidih.. masukan daging dan bumbu tumis kedalam panci -+ 1/2 jam..
  5. Setelah itu masukan susu yang dicairkan,bumbui dengan garam dan penyedap
  6. Cek rasa sambil terus di aduk.. setelah itu masukan margarin dan aduk hingga rata..
  7. Cek rasa kembali kemudian siapkan potongan kentang goreng,tomat,daun bawang di dalam mangkuk..siram dengan kuah dan daging yang telah matang tabur bawang goreng dan emping secukupnya
  8. Soto betawi daging kambing kuah susu siap di hidangkan,,selamat makan dan jangan lupa berdoa ♡

Halo Mba, wah saya belum pernah merasakan sop kambing dudung ya, kalau resep soto betawi ini lebih simple, biasanya sop kambig lebih banyak rempah yang. Persiapan Bahan Halus Pembuatan Soto Betawi Susu. Daging yang telah di rebus hingga empuk kemudian goreng kembali hingga memiliki warna yang kecokelatan. Kemudian pindah daging pada kuah kaldu. Sesuai dengan namanya, soto betawi kuah susu menyertakan susu cair dalam kuahnya, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kadar lemak dalam kuah sehingga selain bisa menciftakan rasa unik, kandungan lemak dalam kuah soto dapat dikurangi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto betawi daging kambing kuah susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved