Cara Gampang Menyiapkan Chiffon Ketan Hitam (Gluten Free) Anti Gagal

Ivan Graham   21/10/2020 22:41

Chiffon Ketan Hitam (Gluten Free)
Chiffon Ketan Hitam (Gluten Free)

Lagi mencari ide resep chiffon ketan hitam (gluten free) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal chiffon ketan hitam (gluten free) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Chiffon Ketan Item -gluten free enak lainnya. Chiffon Cake Ketan Hitam by Goodiebake.com. Resep Chiffon ketan hitam (gluten free).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chiffon ketan hitam (gluten free), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan chiffon ketan hitam (gluten free) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat chiffon ketan hitam (gluten free) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Chiffon Ketan Hitam (Gluten Free) memakai 12 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Chiffon Ketan Hitam (Gluten Free):
  1. Sediakan 4 kuning telur, pisahkan kuning dan putihnya
  2. Ambil Bahan Basah, campur rata:
  3. Ambil 65 ml santan (kara kecil)
  4. Siapkan 40 ml minyak
  5. Ambil Ayak:
  6. Ambil 50 gram tepung ketan hitam, saya 60
  7. Ambil 50 gram tepung beras, saya 40
  8. Siapkan kocok bersamaan:
  9. Sediakan 4 putih telur
  10. Siapkan 1/2 sdt air jeruk nipis, bisa di ganti 1/2 sdt Cream of tartar
  11. Siapkan 1/2 sdt garam
  12. Ambil 85 gram gula pasir (masukan bertahap setelah berbusa)

Itulah Resep Chiffon Ketan Hitam (Gluten Free), Semoga berguna untuk anda. Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu. Resep Chiffon Ketan Hitam (Gluten Free).

Cara membuat Chiffon Ketan Hitam (Gluten Free):
  1. Campur putih telur dengan air jeruk nipis dan garam, kocok hingga berbusa. Pastikan tidak ada kuning telur yg terbawa di putih telur, karena putih telur tidak akan bisa kaku bisa tercampur sedikit saja kuning telur. Saya belajar ini dari pengalaman. Jadi kl sudah terlanjur tercampur, lebih baik jgn di pakai.
  2. Masukan gula pasir dalam 3 tahapan, kocok terus sampai kaku.
  3. Masukan kuning telur, aduk dgn speed rendah saja.
  4. Masukan ayakan tepung, aduk rata dgn mixer kecepatan rendah.
  5. Terakhir masukan bahan basah, mixer sebentar.
  6. Tuang dalam loyang chiffon tanpa di olesi apapun.
  7. Panggang 170'C 35 menit atau hingga matang. Sesuaikan dgn oven masing2. Alasi loyang khusus chiffon dengan loyang untuk kue kering. Karena loyang chiffon bisa bongkar pasang, nanti ada adonan yg keluar loyang. Antisipasi daripada netes di oven, pasti gosong.
  8. Keluarkan cake, balikan loyang hingga kue dingin. Kurang lebih 1 jam.
  9. Keluarkan cake dengan cara di sisir pinggirnya dengan pisau tipis dan tajam. Potong2 sajikan.

Back to my gluten free recipe. Ini variasi lain dr chiffon cake. Serahkan aja pada si mixer hehe. Love it!😍😘 Resep Gluten free chiffon ketan hitam. Dan masih punya tepung ketan hitam juga.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Chiffon Ketan Hitam (Gluten Free) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved