Cara Gampang Menyiapkan Urap sayur yang Enak

Caroline Williams   18/07/2020 12:42

Urap sayur
Urap sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep urap sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal urap sayur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari urap sayur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan urap sayur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Hidangan ini terbuat dari rebusan berbagai macam sayur, yang dicampur dengan bumbu kelapa parut. Urap merupakan makanan tradisional yang terdiri dari sayur-sayuran yang kemudian dicampurkan dengan parutan kelapa yang sudah diberi bumbu sebelumnya. Pertama kalinya isi panci dengan air secukupnya saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan urap sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Urap sayur memakai 21 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Urap sayur:
  1. Gunakan 1 butir kelapa parut
  2. Gunakan 5 lbr daun jeruk
  3. Sediakan 2 lbr daun salam
  4. Gunakan 1 ruas lengkuas
  5. Sediakan Minyak goreng
  6. Siapkan Bahan sayur
  7. Siapkan Wortel
  8. Siapkan Kacang panjang
  9. Ambil Touge
  10. Ambil Sawi putih
  11. Sediakan Labu siam
  12. Ambil Bumbu halus
  13. Gunakan 4 siung bawang putih
  14. Gunakan 3 siung bawang merah
  15. Ambil 1/2 sdt terasi
  16. Siapkan 2 mata asam jawa
  17. Sediakan 5 ruas kencur (selera)
  18. Gunakan 1/2 keping gula merah
  19. Ambil Garam
  20. Ambil Gula
  21. Siapkan Kaldu

Cara membuat Urap Sayuran adalah dengan merebus bayam, tauge, kangkung dan kacang panjang. Cek resep Cara Membuat Sayur Urap. Simpel mudah dan sederhana, tapi rasanya enak. Resep cara membuat urap sayur, sangat mudah dan sederhana.

Langkah-langkah menyiapkan Urap sayur:
  1. Rebus sayur yang sudah dicuci bersih, tiriskan
  2. Koreksi rasa, jika sudah pas sajikan dengan sayur sayuran yang sudah direbus

Masakan urap sayur ini merupakan menu sayuran tanpa kuah yang cukup digemari masyarakat. Sehingga ada baiknya untuk memasukkan masakan urap sayur ini dalam menu mingguan anda. Cara membuat Urap Sayur Resep Urap Sayur Bahan bahan : Sayur bayam Sayur kacang panjang Tauge Atau Urap Jawa merupakan campuran sayur - sayuran yang di campur kelapa dan bumbu. Sajian ini akan bisa anda buat dirumah dengan mudah. Nah, bagi anda yang penasaran seperti apa resep membuat hidangan lezat urap sayur kelapa gurih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan urap sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved