Resep Bakso kuah, Bisa Manjain Lidah

Jean Ramos   20/08/2020 05:03

Bakso kuah
Bakso kuah

Sedang mencari inspirasi resep bakso kuah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso kuah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep kuah bakso sapi. foto: Instagram/@resepmasakanrumah__. Lihat juga resep Kwetiaw baso kuah (Dapoer Bunda Rini) enak lainnya. Bakso kuah di sore atau malam hari, serta bakwan Malang yang paling lengkap topping-nya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso kuah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakso kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakso kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bakso kuah memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakso kuah:
  1. Siapkan 100 gr iga sapi
  2. Gunakan 25 buah bakso sapi
  3. Gunakan 10 buah tahu bakso
  4. Ambil 5 siung bawang putih goreng utuh lalu haluskan
  5. Sediakan 7 buah bawang merah iris tipis goreng
  6. Siapkan 2 tangkai seledri iris halus
  7. Gunakan 1 sdt lada
  8. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk
  9. Ambil 1 sdm garam
  10. Ambil 1 lt Air

Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap). Resep kuah bakso sedap, wangi & bening. KUAH juga harus kita perhatikan dalam menu Kunci Bakso yang sedap terletak pada kuahnya. Bakso yang biasa saja jika kuahnya enak, rasa.

Cara membuat Bakso kuah:
  1. Membuat kuah bakso dengan merebus iga dlm 1 lt air, rebus sekitar 1/2 jam dengan api kecil agar keluar kaldunya
  2. Kemudian masukan bakso,tahu bakso, bawang putih halus, garam, lada dan kaldu bubuk, tunggu sampai mendidih dan cek rasa
  3. Matikan api kemudian masukan bawang merah goreng dan irisan seledri. Bisa ditambahkan mie basah, pangsit dan sawi saat akan disantap. Juga sambal,saus tomat,kecap bahkan acar mentimun sesuai selera
  4. Selamat mencoba

Kuah bakso akan terasa nikmat jika menggunakan tulang sapi. Untuk membuat kuah bakso, biasanya kita menggunakan tulang sapi untuk membuat kuah lebih kental aroma kaldu sapi yang gurih. Anda bisa gunakan tulang apa saja dari berbagai bagian sapi. Bakso or baso is an Indonesian meatball, or a meat paste made from beef surimi. Its texture is similar to the Chinese beef ball, fish ball, or pork ball.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved