Bagaimana Menyiapkan Chiffon cake coklat, Bikin Ngiler

Mae Gordon   28/10/2020 07:08

Chiffon cake coklat
Chiffon cake coklat

Sedang mencari ide resep chiffon cake coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal chiffon cake coklat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chiffon cake coklat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan chiffon cake coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Halo penikmat Youtube , di video kali ini saya akan membagikan Resep dan Cara membuat Chocolate Chiffon Cake. Hai teman teman Dapur sreng sreng oke kali ini membuat cake coklat simak terus caranya tonton sampai habis yaa.jangan lupa SUBSCRIBE, LIKE. Chocolate Chiffon Cake Recipe & Video.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan chiffon cake coklat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Chiffon cake coklat menggunakan 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Chiffon cake coklat:
  1. Ambil Bahan basah :
  2. Sediakan 50 gr dcc
  3. Ambil 55 gr minyak goreng
  4. Sediakan 25 gr coklat bubuk
  5. Siapkan 85 ml susu coklat/
  6. Ambil 1/2 sdt pasta coklat (sy ga pake kebetulan ga da stock)
  7. Siapkan Bahan lain :
  8. Ambil 100 gr tepung terigu protein rendah (sy sedang)
  9. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  10. Gunakan 6 butir kuning telur
  11. Ambil Bahan adonan putih telur :
  12. Sediakan 6 butir putih telur
  13. Sediakan 1/4 sdt garam
  14. Siapkan 1 sdm jeruk nipis
  15. Ambil 140 gr gula pasir

Sift cake flour, cocoa, baking powder, baking soda, and salt into a large bowl and set aside. Chiffon cakes have two parts to making the batter. The meringue which is a stiffly beaten mixture of egg whites with sugar, and sometimes stabilised with. Nah chiffon coklat ini adalah resep cake chiffon kesekian kalinya yang sukses saya buat sejak berhasil Nah chiffon coklat sebenarnya tidak jauh berbeda dengan chiffon pandan, yang.

Langkah-langkah menyiapkan Chiffon cake coklat:
  1. Bahan basah : campur coklat bubuk dengan susu cair panas aduk rata kemudian masukkan dcc yang telah dilelehkan dan juga minyak goreng dan pasta coklat aduk hingga rata.
  2. Campur tepung terigu dan baking powder lalu masukkan ke bahan basah sedikit sedikit sambil diayak aduk sampai adonan rata lalu masukkan kuning telur aduk kembali sampai adonan tercampur sempurna, sisihkan. (Di step ini seharusnya coklat bubuk di campur dibahan basah ya tapi saya salah malah di campur bersama tepung)
  3. Mixer putih telur bersama air jeruk nipis dan garam masukkan gula secara bertahap saya 3x tahapan mix dengan kecepatan maximum hingga putih telur kaku (jika dibalik wadah putih telur ga tumpah)
  4. Lalu tuang putih telur ke adonan basah tadi tuangnya bertahap ya moms aduk sampai adonan tercampur rata lalu tuang ke loyang chiffon ratakan. (loyang tanpa dioles apapun)
  5. Panggang adonan dalam oven yang sebelumnya oven sudah dipanaskan selama 10 menit taruh loyang di rak tengah suhu oven 160-170 derajat (kalau oven saya) sesuaikan dengan suhu oven masing masing ya moms. Jika sudah matang chiffon langsung keluarkan dr oven lalu balikkan loyang biarkan hingga 1 jam atau sampai dingin lalu dengan bantuan pisau sisir pinggiran loyang untuk mengeluarkan cake nya.
  6. Jika sudah dingin Potong potong cake sesuai selera (ini punya saya masi hangat uda saya potong potong)😀 karena anak anak uda heboh minta cake nya 😄😍

My husband will not eat a bought Angel Food Cake so a few weeks ago I made one from scratch which he enjoyed.he said he would still like to have a. When Maxence and I lived in California at the turn of the century, we liked to If you've never had chiffon cake, perhaps you can start by imagining what it might feel like to eat a. Chiffon Cake dengan hiasan coklat siram - [ via pixabay.com ]. In its manufacture, Chiffon Cake dough is often added with herbs or other ingredients to add flavor. Chocolate Chiffon Cake ini bisa dicoba.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan chiffon cake coklat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved