Resep Soto Daging Kambing Kuah Bening Anti Gagal

Lizzie Edwards   19/08/2020 11:25

Soto Daging Kambing Kuah Bening
Soto Daging Kambing Kuah Bening

Sedang mencari ide resep soto daging kambing kuah bening yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto daging kambing kuah bening yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto daging kambing kuah bening, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto daging kambing kuah bening yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Soto adalah salah satu kuliner favorit asli dari Indonesia. Pada dasarnya soto berbentuk kuah kuning yang berisi Sisihkan daging ayam lalu masukkan lagi tulang ayam ke dalam kuah. f. Masukkan daun bawang yang sudah diiris.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto daging kambing kuah bening sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Soto Daging Kambing Kuah Bening menggunakan 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soto Daging Kambing Kuah Bening:
  1. Siapkan 500 gr daging kambing, potong-potong kecil
  2. Ambil 4 tangkai daun bawang, iris 1 cm
  3. Siapkan 5 lembar daun jeruk, disobek-sobek
  4. Gunakan 2 batang serai, memarkan
  5. Sediakan Bumbu halus:
  6. Gunakan 10 siung bawang merah
  7. Gunakan 10 siung bawang putih
  8. Ambil 4 butir kemiri
  9. Siapkan 1 ruas kunyit
  10. Siapkan 1 ruas jahe
  11. Ambil Sesuai selera:
  12. Sediakan Garam
  13. Gunakan Gula
  14. Ambil Merica

Yuk masak soto bening daging yg sedap dan nikmat. Daging kambing bisa menjadi penambah vitalitas laki-laki. Salah satu olahan favorit dari daging kambing adalah sop kuah bening. Mudah kan Ma, membuat sop kambing kuah bening ini?

Cara membuat Soto Daging Kambing Kuah Bening:
  1. Rebus daging, sambil buang kotoran berwarna coklat yang ada di air rebusan. Boleh juga airnya diganti.
  2. Uleg bumbu halus, tumis bersama daun jeruk dan serai sampai harum
  3. Masukkan tumisan bumbu ke dalam rebusan daging
  4. Masak sampai daging matang dan empuk, bisa juga dipresto
  5. Masukkan garam, gula, merica sesuai selera
  6. Masukkan irisan daun bawang
  7. Selesai. Sajikan dengan sambal dan jeruk nipis

Yuk coba sajikan sebagai menu istimewa untuk Papa. Ini bisa menjadi salah satu resep olahan daging. Jika dibandingkan dengan daging sapi atau daging kerbau, daging kambing terasa lebih empuk teksturnya. Selain itu, serat dagingnya juga lebih halus. Kuah sup ini hanya menggunakan air biasa, hingga warnanya terlihat bening.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto Daging Kambing Kuah Bening yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved