Resep Bakso kuah santan pedas Anti Gagal

Bessie Reed   25/06/2020 18:54

Bakso kuah santan pedas
Bakso kuah santan pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso kuah santan pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso kuah santan pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso kuah santan pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakso kuah santan pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

BAKSO HITAM Kuah Santan Pedas GILA! - Sekali Coba Dijamin PASTI KETAGIHAN! BAKSO BENSU KUAH PEDAS #bakso #segar #gurih. Yang mau cobain bakso kuah cabe, yuk merapat dan cobain resepnya, setelah itu rasain sensasinya makan Bakso Kuah Cabe - Super Pedas Nampol, wajib cobaon ya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakso kuah santan pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso kuah santan pedas memakai 15 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bakso kuah santan pedas:
  1. Gunakan 6 Bakso daging sapi besar
  2. Sediakan 12 Bakso daging sapi kecil
  3. Siapkan 6 butir Telur rebus
  4. Ambil 6 butir Kentang kecil
  5. Siapkan Santan kara
  6. Gunakan 6 Cabai merah besar
  7. Sediakan 6 Cabai rawit
  8. Ambil 3 siung Bawang putih
  9. Sediakan 3 siung Bawang merah
  10. Gunakan Kunyit
  11. Siapkan 3 lembar Daun jeruk
  12. Siapkan Sereh
  13. Sediakan Lengkuas
  14. Sediakan 1 butir Kemiri
  15. Siapkan sesuai selera Garam,gula dan kaldu ayam98

Lihat juga resep Kikil tahu tempe kuah santan pedas enak lainnya. cara membuat bakso sapi dan resep bakso rumahan lengkap bahan bikin bakso kenyal serta cara membuat kuah bakso tulang sapi yang enak dan seger tanpa Nikmati selagi hangat bersama saus sambal, sambal cabai pedas dan sedikit kecap manis jika suka. Rasanya sangat lezat, apa lagi jika. Resep Bakso Kuah Cabe - Super Pedas Nampol. Yang mau cobain bakso kuah cabe, yuk merapat dan cobain resepnya, setelah itu rasain sensasinya ASMR SPICY ENOKI KUAH SEBLAK, FRIED FISH BALLS, BAKSO IKAN, JAMUR PEDAS, TARO MILK TEA 辣椒金針菇

Cara menyiapkan Bakso kuah santan pedas:
  1. Potong bagian atas bakso besar seperti gambar, kupas telur yg sudah direbus, dan potong kentang menjadi 2 bagian
  2. Siapkan bumbu halus (blender cabai merah, cabai rawit, kemiri, bawang putih, bawang merah,sedikit kunyit, menggunakan sedikit air)
  3. Geprek 1 sereh, 1 ruas jari lengkuas, dan sobek sedikit 3 daun jeruk
  4. Panaskan 2 sendok makan minyak dalam wajan,tuangkan bumbu halus, dan masukan sereh, lengkuas, daun jeruk
  5. Masak bumbu halus hingga tanak
  6. Masukan 1-2 gelas kecil air
  7. Masukan bakso, kentang dan telur
  8. Aduk2 sebentar, masukan bumbu sprt garam, gula dan kaldu ayam sesuai selera
  9. Tunggu hingga mendidih
  10. Masukan santan kara dan aduk2 sampai mendidih
  11. Tunggu 5-7 menit hingga bumbu meresap, aduk2 sebentar dan matikan api
  12. Beri bawah merah goreng diatasnya
  13. Sajikan

Bakso bakar identik memiliki rasa pedas. Namun, saat ini sudah sangat beragam, ada pedas manis, madu, dan banyak lainnya. Kuliner bebakaran khas Indonesia ini juga umumnya dipadukan dengan bumbu ataupun bubuk cabai dan kecap. Kemudian dicampur dan dibakar menggunakan panggangan. Tempe pedas kuah santan adalah salah satu olahan makanan yang mempunyai cita rasa yang melezatkan sehingga jika dikembangkan Menganai proses dalam menjalankan usaha tempe pedas kuah santan memang terlihat lebih cemerlang apabila dibandingkan dengan usaha sayur lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakso kuah santan pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved