Resep Ikan bandeng goreng garing yang Enak Banget

Catherine Montgomery   13/07/2020 14:09

Ikan bandeng goreng garing
Ikan bandeng goreng garing

Sedang mencari ide resep ikan bandeng goreng garing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bandeng goreng garing yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada stock ikan bandeng, bingung mau dimasak apa. Searching resep akhirnya nemu resep dari mba Icha. Langsung dech eksekusi dengan sedikit modif.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan bandeng goreng garing, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ikan bandeng goreng garing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan bandeng goreng garing sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ikan bandeng goreng garing menggunakan 7 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ikan bandeng goreng garing:
  1. Gunakan 2 ekor bandeng
  2. Gunakan Bumbu halus
  3. Gunakan 2 Bawang putih
  4. Gunakan Ketumbar
  5. Siapkan Kunyit
  6. Gunakan Garam
  7. Ambil Penyedap

Goreng hingga ikan bandeng berwarna kecokelatan. Sambil menggoreng ikan bandeng, ulek semua bahan sambal terasi. Meskipun saya lebih suka ikan goreng berdaging yang 'masih basah', sesekali saya juga menikmati ikan goreng garing. Ikan yang digoreng sampai benar-benar kering itu memang biasanya bisa dimakan bersama duri kecilnya, jadi kita tidak perlu repot-repot memisahkan antara daging dengan duri.

Cara menyiapkan Ikan bandeng goreng garing:
  1. Bersihkan ikan bandeng,kerat2 seperti gambar diatas ya gunanya biar gak ribet sama durinya yg banyak,begitu digoreng akan jadi garing dan bumbu lebih meresap ke dalam….
  2. Campurkan bumbu halus dengan air sedikit aja,aduk2 ikan dengan bumbu,,biarkan dl sekitar 10 menit an….goreng deh….

Ikan goreng garing dan renyah sangat enak rasanya. Berikut tips singkat bagaimana cara menggoreng ikan supaya hasilnya maksimal. Beberapa jenis ikan goreng yang enak di goreng garing, seperti ikan mas, ikan bawal, ikan mujair, ikan kembung, dan lainnya. Populasinya sangat melimpah dan harga ikan kembung juga terjangkau. Sajian ikan kembung yang paling banyak digemari adalah ikan goreng bumbu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan bandeng goreng garing yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved