Resep Ikan Goreng Bumbu Ketumbar Anti Gagal

Christine Fernandez   17/10/2020 07:42

Ikan Goreng Bumbu Ketumbar
Ikan Goreng Bumbu Ketumbar

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan goreng bumbu ketumbar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan goreng bumbu ketumbar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan goreng bumbu ketumbar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan goreng bumbu ketumbar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ikan Mas Goreng Bumbu Ketumbar enak lainnya. Lumuri ikan bersama air jeruk nipis. Aduk rata bumbu halus, garam dan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan goreng bumbu ketumbar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan Goreng Bumbu Ketumbar memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ikan Goreng Bumbu Ketumbar:
  1. Gunakan 5 ekor ikan
  2. Siapkan 3 siung bawang merah
  3. Ambil 2 siung bawang putih
  4. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk
  5. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk
  6. Sediakan 1/2 sdt garam halus
  7. Sediakan 150 ml air
  8. Ambil 400 ml minyak sayur

Ikan goreng ini akan semakin nikmat jika ia disajikan bersama cah kangkung, nasi putih hangat dan sambal tomat super pedas. Lumuri ikan tongkol dengan jeruk nipis. Kukus ikan tongkol hingga matang dan empuk, lalu suwir-suwir. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun jeruk, daun pandan dan serai.

Cara membuat Ikan Goreng Bumbu Ketumbar:
  1. Haluskan bawang merah dan bawang putih. Tambahkan garam, ketumbar bubuk dan kunyit bubuk. Ulek lagi hingga bumbu halus.
  2. Tambahkan 150 ml air pada bumbu yg dihaluskan. Aduk rata.
  3. Lumuri bumbu pada ikan. Diamkan selama 10 menit.
  4. Panaskan 400 ml minyak sayur diatas wajan. Goreng ikan hingga berubah warna dan matang sempurna.
  5. Hidangkan ikan goreng bumbu ketumbar dengan nasi hangat dan sambal. Selamat menikmati.

Bumbui dengan garam, gula dan lada bubuk secukupnya. Setelah tercampur rata dan sedap, matikan api. Cuma Lumuri Ikan dengan Bumbu Ini Sebelum Digoreng, Jangan Kaget Lihat Manfaat Menakjubkan yang Akan Terjadi. SajianSedap.com - Seberapa sering anda makan ikan? Ikan jadi salah satu makanan yang banyak manfaat untuk kesehatan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ikan goreng bumbu ketumbar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved