Cara Gampang Membuat Ikan goreng siram sambal dabu2 yang Bikin Ngiler

Johnny Cain   02/08/2020 07:33

Ikan goreng siram sambal dabu2
Ikan goreng siram sambal dabu2

Anda sedang mencari ide resep ikan goreng siram sambal dabu2 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan goreng siram sambal dabu2 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Jika sambal dabu lebih enak dinikmati dengan sajian ikan bakar, goreng, atau seafood. Maka, colo-colo Maluku lebih enak disantap sebagai siraman pada ikan kembung serta nasi kelapanya. Anda bisa mencoba resep sambal colo-colo pedas tersebut di rumah karena bahan yang mudah dicari dan cara membuat yang hampir sama seperti dabu-dabu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan goreng siram sambal dabu2, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ikan goreng siram sambal dabu2 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ikan goreng siram sambal dabu2 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan goreng siram sambal dabu2 menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ikan goreng siram sambal dabu2:
  1. Gunakan Ikan Goreng
  2. Gunakan Bahan sambal dabu-dabu
  3. Gunakan 8 siung bawang merah
  4. Gunakan 15 buah Cabe rawit
  5. Ambil 1 buah tomat kecil
  6. Gunakan Garam (sy 1 sdt)
  7. Sediakan Gula (sy 1 sdt)

Bukan hanya itu, sambal dabu-dabu juga sering kali diolah secara langsung sebagai bumbu berbagai macam menu. Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi menu makan siang, beberapa resep olahan sambal dabu-dabu ini bisa menjadi pilihan. Biasanya, sambal ini disajikan dengan olahan ikan goreng atau pun ikan bakar, yang tentunya bakal bikin nagih dan lahap memakannya. Biasanya sambal dabu-dabu dijadikan sebagai teman lauk, terutama lauk pauk yang berasal dari gorengan.

Cara membuat Ikan goreng siram sambal dabu2:
  1. Tata ikan goreng dipiring
  2. Iris bawang merah. Iris cabe rawit. Iris tomat
  3. Tambahkan garam dan gula. Tambahkan minyak panas aduk rata. Siramkan ke atas ikan goreng
  4. Ikan Goreng siram sambal dabu dabu siap

Karena sambal ini sangat nikmat sekali apabila disantap bersama dengan makanan yang digoreng, seperti ikan goreng, lele goreng, ayam goreng, dan masih banyak lagi. Sambal goreng ikan asin yang satu ini tidak kalah nikmatnya. Perpaduan rasa asin ikan dan pedasnya cabe membuat aroma rasa sambel ini sangat nikmat. Ya, masakan berbahan ikan itu memang salah satu masakan khas Manado. Nah, pada kesempatan ini Area Halal akan membahas resep masakan tersebut.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan goreng siram sambal dabu2 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved