Cara Gampang Menyiapkan Sareng (sambel goreng) telur puyuh Anti Gagal

Jane Brady   03/07/2020 09:35

Sareng (sambel goreng) telur puyuh
Sareng (sambel goreng) telur puyuh

Sedang mencari inspirasi resep sareng (sambel goreng) telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sareng (sambel goreng) telur puyuh yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sareng (sambel goreng) telur puyuh, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sareng (sambel goreng) telur puyuh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Ngak kerasa ya, sebentar lagi udah mau Lebaran. Pasti Sahabat gomuslim punya menu yang ngak kelewat untuk disantap saat Hari Raya Idul Fitri dan yang. Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sareng (sambel goreng) telur puyuh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sareng (sambel goreng) telur puyuh memakai 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sareng (sambel goreng) telur puyuh:
  1. Gunakan 1/2 kg Telur puyuh
  2. Gunakan 1 ons krecek matang
  3. Ambil 500 ml santan dari 1/4 butir kelapa
  4. Sediakan 200 ml air mentah
  5. Siapkan 50 gram cabe keriting merah
  6. Ambil 5 biji cabe rawit
  7. Ambil 4 buah bawang merah
  8. Sediakan 4 buah bawang putih
  9. Gunakan Sepucuk sdm lada bubuk
  10. Ambil 1/2 sdm garam
  11. Sediakan 1 keping gula jawa
  12. Siapkan Sedikit penyedap rasa. Aku tdk pakai
  13. Sediakan Daun salam, jeruk,sereh,laos
  14. Siapkan 2 buah kemiri
  15. Sediakan 50 ml minyak goreng

Tanpa berlama - lama berikut Resep Sambel Goreng Krecek Telur Puyuh yang akan saya bagikan. Lihat juga resep Sambal Kentang Hati Sapi enak lainnya. Masukan telur puyuh, tambahkan santan, aduk sampai mengental. Masukan kentang goreng, garam dan kecap manis, aduk rata.

Langkah-langkah menyiapkan Sareng (sambel goreng) telur puyuh:
  1. Rebus telur puyuh. Kupas. Rebus cabai merah keriting dan rawit.
  2. Haluskan kemiri bersama bawang merah dan putih. Setelah cabai matang, haluskan dan campurkan ke bawang merah putih yg sudah dihaluskan.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum dan kering. Masukkan daun daunan.
  4. Masukkan telur puyuh. Aduk aduk sampai bumbu merata.
  5. Setelah rata masukkan air 200 ml. Atau sampai telur terendam. Masukkan gula jawa, garam dan lada bubuk. Didihkan dan tutup kurleb 10 menit atau sampai air berkurang.
  6. Masukkan santan. Aduk aduk sampai mendidih. Masukkan krecek. Siram siram krecek agar cepat lembek dan bumbu meresap. Kalo krecek sudah lembek dan empuk berarti sudah matang. Angkat dan sajikan

Hidangkan dengan nasi dan irisan tomat 🙂. Mengolah telur sangat mudah dan ini resep sambal goreng telur yang sederhana Silahkan subscribe like share dan comment. Welcome back to my channel, kali ini aku share resep sambal goreng, kalo biasanya sambel goreng pake ati ampela kali ini aku. Seperti halnya telur ayam, telur puyuh juga bisa dimasak dengan beragam bahan dan bumbu. Bagi Anda yang masih bingung mau mengolah masakan apa untuk berbuka puasa nanti, resep Sambal Goreng Telur Puyuh bisa menjadi pilihan lauk berbuka.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sareng (sambel goreng) telur puyuh yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved