Bagaimana Menyiapkan Bolu tape yang Lezat

Steven Garza   28/06/2020 13:01

Bolu tape
Bolu tape

Anda sedang mencari ide resep bolu tape yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tape yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalualaikum wr wb Disini saya mau berbagi resep Bolu tape yang teksturnya super lembut & caranya cukup mudah. Resep cake tape lumer di mulut #Resep #cake #tape. Cara membuat bolu jadul, bolu tape keju dengan bahan sederhana.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu tape yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu tape sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu tape memakai 7 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu tape:
  1. Ambil 335 gr mentega
  2. Ambil 330 gr gula halus
  3. Gunakan 265 gr tepung terigu
  4. Sediakan 7 btr kuning telur (6 btr klo besar)
  5. Ambil 7 btr putih telur (6 btr klo besar)
  6. Ambil 330 gr tape haluskan degan garpu ( jangan terlalu over nanti cakenya terasa basah)
  7. Ambil secukupnya topping: keju parut

Bolu Tape Panggang Lembut Tanpa Seret dan Bantet Подробнее. Bolu tape keju ini enak, lembut sekali dan wangi. Yuk langsung aja cekidot videonya ya.semoga bermanfaat. Stay tuned trs di Lin's cakes chnl ya, terima kasih sdh like, share, coment dan subscribe.

Cara menyiapkan Bolu tape:
  1. Mixer gula dan mentega hingga pucat dan mengembang.
  2. Turunkan kecepatan mixer dan masukkan tape sambil terus di kocok rata.
  3. Masukkan kuning telur 1/1 lalu di masukkan tepung sedikit demi sedikit sambil terus di kocok rata.sisihkan
  4. Dalam wadah lain terpisah dan harus bersih,kocok putih telur hingga kaku soft peak (bila wadah di balik adonan tidak jatuh).
  5. Masukkan putih telur secara bertahap pada adonan mentega sambil di aduk rata dengan metode aduk balik pake spatula.
  6. Tuang adonan di loyang 2 (30x10x4 dan 25x10x4) yang sudah di oles dengan mentega dan alasi dengan kertas roti.lalu beri taburan keju parut
  7. Oven dengan suhu 165© selama 50 - 60 menit / hingga matang.sesuaikan dengan kondisi oven masing2.
  8. Setelah di iris taraaaaa…ini dia penampilan si bolu tape

Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari. Salah satu varian dari ✅ kue bolu yang enak adalah bolu tape singkong. Maka dari itu banyak masyarakat yang membuat kreasi dengan membuat bolu tape singkong ini. Gampang Sekali! - Tape singkong ternyata bisa diolah jadi berbagai makanan lezat termasuk bolu, lho.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu tape yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved