Bagaimana Menyiapkan Bolu pisang irit Anti Gagal

Alma Fernandez   18/07/2020 21:59

Bolu pisang irit
Bolu pisang irit

Sedang mencari inspirasi resep bolu pisang irit yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang irit yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Previous Article Bolu Kukus Sederhana (Tanpa Telur & Mixer). Cara membuat bolu air panggang, cara membuat bolu air kukus, cara membuat bolu air oven Nah bunda bagaimana cara membuat Kue Bolu Air Irit Telur Empuk Sederhana dengan mudah dan dapat. Bolu pisang kini menjadi bolu yang favorit , mungkin karena dari rasa khas pisang Membuat Bolu Pisang yang Lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang irit, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang irit yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pisang irit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang irit memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu pisang irit:
  1. Siapkan 200 g trigu segi tiga
  2. Sediakan 150 g gula pasir butiran halus
  3. Gunakan 1 sdt peres baking powder
  4. Sediakan 1 sdt peres soda kue
  5. Sediakan Bahan basah:
  6. Sediakan 1 btr telor
  7. Sediakan 250 pisang kupas haluskan
  8. Sediakan 1 saset susu kental manis putih
  9. Ambil 60 ml air
  10. Ambil 100 ml minyak sayur
  11. Sediakan 1 buah pisang untuk toping iris2 tipis

Cara Membuat Bolu Pisang dasarnya hampir sama dengan bolu biasa pada umumnya. Namun yang membedakan disini adalah bahan olahanya yang berasal dari pisang. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue. Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak, sederhana dan anti bantat.

Cara menyiapkan Bolu pisang irit:
  1. Ayak bahan kering sisihkan
  2. Kocok lepas telur dan gula pasir hgg gula larut menggunakan whisk,kasih skm,air,pisang halus,minyak sayur hgg rata masukkan bahan campuran tepung secara betahap (aq 2 tahap) menggunakan sepatula jangan over mix biar gak bantat
  3. Panasin oven 190 °c lalu tuang adonan d cetakan ukuran 18 cm yg d olesi margarin dan d taburi trigu beri toping irisan pisang yg d taburi gula pasir dikit biar gak tenggelam lalu oven selama 40menit tergantung oven masing2
  4. Angkat dinginkan bolu pisang siap jadi temen ngeteh atau ngopi, met mencoba.

Resep Bolu Pisang Moist - Best Banana Bread. Ini udah bikinan lama bgt ya biasa. Bolu pisang adalah kue basah khas Indonesia. Resepnya sudah beredar secara turun-temurun dan dalam praktiknya mengalami inovasi dalam varian bahan tambahan. Resep bolu pisangnya dijamin simpel banget.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang irit yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved