Bagaimana Membuat 24. Ikan Goreng Crispy Sambal Minyak Kelapa Anti Gagal

Manuel Bryan   17/12/2020 10:09

24. Ikan Goreng Crispy Sambal Minyak Kelapa
24. Ikan Goreng Crispy Sambal Minyak Kelapa

Anda sedang mencari inspirasi resep 24. ikan goreng crispy sambal minyak kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 24. ikan goreng crispy sambal minyak kelapa yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 24. ikan goreng crispy sambal minyak kelapa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 24. ikan goreng crispy sambal minyak kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Namun sempol juga bisa dibuat dari daging ikan jika Anda menghendaki ragam rasa yang berbeda. Sempol sempurna disajikan dengan saus sambal maupun sambal kecap. Ikan Goreng Crispy Sambal Minyak Kelapa enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 24. ikan goreng crispy sambal minyak kelapa yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 24. Ikan Goreng Crispy Sambal Minyak Kelapa memakai 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 24. Ikan Goreng Crispy Sambal Minyak Kelapa:
  1. Ambil 1 ekor ikan ukuran sedang
  2. Siapkan secukupnya Garam
  3. Gunakan 1 jeruk nipis
  4. Ambil 4 sdm tepung terigu
  5. Siapkan 4 sdm tepung maizena
  6. Gunakan secukupnya Minyak goreng
  7. Siapkan bahan sambal minyak kelapa
  8. Ambil 1 sdm Margarin
  9. Sediakan 2 sdm minyak kelapa
  10. Sediakan 4 siung bawang merah (iris)
  11. Ambil 2 siung bawang putih (iris)
  12. Siapkan 2 batang daun bawang (iris)
  13. Siapkan 6 cabe rawit merah dan hijau
  14. Sediakan 1 tomat ukuran sedang
  15. Ambil secukupnya Garam
  16. Siapkan 2 sdt kaldu bubuk

Suwir ikan tongkol menjadi bagian yang kecil-kecil. Jika semua bahan sudah tercampur dan rasa garam maupun gula pas, panaskan minyak kelapa lalu siramkan ke sambal. Balik lagi di Tutorial Cooking akuuuu. Kali ini aku ngasih Tutorial masak Nasi Goreng Sambal Geprek.

Cara menyiapkan 24. Ikan Goreng Crispy Sambal Minyak Kelapa:
  1. Cuci bersih ikan, lumuri dengan air jeruk dan garam secukupnya, biarkan 15 menit.
  2. Siapkan bahan2 sambal minyak kelapa
  3. Panaskan minyak utk menggoreng, lumuri ikan dengan adonan tepung terigu dan Maizena (aduk rata) kemudian goreng hingga garing
  4. Bersihkan wajan bekas goreng ikan, masukkan margarin dan minyak kelapa, kemudian tumis semua bahan (kecuali tomat dan daun bawang) hingga harum
  5. Tambahkan garam dan kaldu bubuk, aduk rata kemudian masukkan tomat dan daun bawang, tumis lagi hingga tomat agak hancur.
  6. Hidangkan ikan dengan taburan sambal minyak kelapa

Penasaran dengan Nasi Goreng Sambal Ayam Geprek dari Jagonya Nasi Goreng pedas? #PetjaahPedasnya, bikin nagih! Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Geprek is Javanese term for "crushed" or "smashed", thus ayam geprek means "crushed chicken". Ada beberapa jenis resep sambal yang bisa kita buat dengan sangat mudah, contohnya sambal yang sangat mudah dibuat adalah sambal bawang, sambal tomat, sambal bajak, terasi dan masih banyak jenis sambal lainya yang mudah dibuat dengan ciri khas dan cita rasa unik.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 24. Ikan Goreng Crispy Sambal Minyak Kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved