Resep Bolu tape tabur keju yang Bikin Ngiler

Douglas Burgess   02/08/2020 05:21

Bolu tape tabur keju
Bolu tape tabur keju

Anda sedang mencari ide resep bolu tape tabur keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tape tabur keju yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape tabur keju, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu tape tabur keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bolu Tape Singkong tabur keju enak lainnya. Tambahkan campuran tape, margarin, dan garam sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. Bolu Jadul tabur Keju dan Meises.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu tape tabur keju yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu tape tabur keju menggunakan 9 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu tape tabur keju:
  1. Sediakan 4 butir telur ukuran besar
  2. Gunakan I80 gr tepung terigu (segitiga biru)
  3. Ambil 200 gr gula pasir
  4. Gunakan 350 daging tape bebas tulang
  5. Gunakan 120 gr margarin (blue band)
  6. Gunakan 1 sendok teh baking powder
  7. Siapkan 1 sendok teh ovalet
  8. Ambil 30 gr parutan keju cedar (hiasan)
  9. Gunakan 40 gr parutan keju cedar (campuran basah)

Dan ternyata Banyak yang memilih Bolu Keju Panggang. Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya. Lihat juga resep Bolu panggang tape keju enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu tape tabur keju:
  1. Panaskan oven
  2. Mixer dengan kecepatan tinggi selama 10 menit campuran telur,ovalet dan gula pasir hingga mengembang dan berjejak
  3. Turunkan kecepatan mixer,masukan baking powder. Perlahan masukan sedikit demi sedikit tepung dan daging tape (kisaran 5 menit) bantu rapikan adonan dengan spatula hingga mengental. Matikan mixer
  4. Tuangkan margarin yang telah dicairkan,aduk berulang memutar hingga rata dan lakukan hal serupa dengan 40gr parutan keju cedar kedalam adonan.
  5. Setelah dirasa merata tuang kedalam loyang bundar dengan diameter lingkaran 22cm,yang telah diolesi sebelumnya dengan margarin dan sedikit taburan tepung terigu
  6. Hentak- hentak kecil adonan. Taburi permukaan adonan dengan 30 gr parutan keju cedar,ratakan.
  7. Setelah dirasa panas,masukan dalam oven dengan suhu 170°C dengan waktu kurang lebih 40 menit. 25 menit pertama atur dengan selector power atas bawah. 15 menit selanjutnya atur dengan selector power atas. Atau sesuaikan dengan oven masing-masing.
  8. Untuk mengetahui tingkat kematangan gunakan metode tusuk lidi.
  9. Setelah dirasa matang,keluarkan dari oven dan dinginkan.
  10. Pindahkan ke dalam wadah,atur dan tata rapi. Sajikan dengan teh hangat sebagai pelengkap. Rasanya ngeju benget,selamat mencoba.

The next video is starting stop. Keju dan coklat chip untuk taburan. JAKARTA, KOMPAS.com - Bolu jadul atau bolu dengan rasa yang tak lekang oleh waktu disukai banyak orang. Salah satu varian bolu jadul yang banyak penggemar adalah Bolu Tape Keju. Cara membuat Bolu Tape Keju terbilang tak sulit, bahannya juga sederhana dapat dibeli di minimarket atau di pasar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu tape tabur keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved