Langkah Mudah untuk Membuat Urap sayur, Sempurna

Eddie Morton   28/10/2020 13:45

Urap sayur
Urap sayur

Anda sedang mencari ide resep urap sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal urap sayur yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hidangan ini terbuat dari rebusan berbagai macam sayur, yang dicampur dengan bumbu kelapa parut. Urap merupakan makanan tradisional yang terdiri dari sayur-sayuran yang kemudian dicampurkan dengan parutan kelapa yang sudah diberi bumbu sebelumnya. Pertama kalinya isi panci dengan air secukupnya saja.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari urap sayur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan urap sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah urap sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Urap sayur menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Urap sayur:
  1. Gunakan 1/4 kg tauge
  2. Ambil 1/4 kol
  3. Sediakan 1/4 kacang panjang
  4. Siapkan 1 ikat daun bayam
  5. Gunakan 1 buah kelapa parut
  6. Siapkan 10 buah cabe
  7. Siapkan 6 siung bawang merah
  8. Sediakan 6 siung bawang putih
  9. Sediakan 1 ruas kunyit
  10. Sediakan 1 ruas kencur
  11. Gunakan Secukupnya garam
  12. Sediakan Secukupnya sasa
  13. Gunakan 1 buah gula merah
  14. Gunakan 2 buah daun jeruk

Cara membuat Urap Sayuran adalah dengan merebus bayam, tauge, kangkung dan kacang panjang. Cek resep Cara Membuat Sayur Urap. Simpel mudah dan sederhana, tapi rasanya enak. Resep cara membuat urap sayur, sangat mudah dan sederhana.

Langkah-langkah menyiapkan Urap sayur:
  1. Siangi sayuran, cuci dan tiriskan
  2. Ulek bumbu lalu campur dengan kelapa parut
  3. Lalu masukan dalam plastik, beri daun jeruk. Kukus.
  4. Tauge, kol, kacang panjang, daun bayam dikukus sebentar. Angkat, tiriskan.
  5. Bumbu dan sayur dicampur dalam wadah. Atau dipisah juga boleh

Masakan urap sayur ini merupakan menu sayuran tanpa kuah yang cukup digemari masyarakat. Sehingga ada baiknya untuk memasukkan masakan urap sayur ini dalam menu mingguan anda. Cara membuat Urap Sayur Resep Urap Sayur Bahan bahan : Sayur bayam Sayur kacang panjang Tauge Atau Urap Jawa merupakan campuran sayur - sayuran yang di campur kelapa dan bumbu. Sajian ini akan bisa anda buat dirumah dengan mudah. Nah, bagi anda yang penasaran seperti apa resep membuat hidangan lezat urap sayur kelapa gurih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat urap sayur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved