Cara Gampang Membuat Opor Ayam Bumbu Kuning Anti Gagal

Marion McKenzie   31/07/2020 03:20

Opor Ayam Bumbu Kuning
Opor Ayam Bumbu Kuning

Lagi mencari ide resep opor ayam bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam bumbu kuning yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan opor ayam bumbu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Udah lama ga masak opor kangeeen jg euuuyyy.😁dirumah jarang masak yang bersantan karena orang rumah ga pada suka. Bumbu bumbu masakan ayam opor bumbu kuning yakni bawang merah, bawang putih, kunyit jahe, lengkuas, dan bahan bumbu lainnya. Menu masakan opor ayam kuah kuning ini merupakan resep masakan sederhana yang enak dan dapat dikonsumsi oleh anak anak maupun orang dewasa. #oporayam #masakanrumahan bahan: Ayam Santan encer dan kental Bumbu: Bawang merah Bawang putih Kemeri Kunyit Jahe Ketumbar Jinten Bumbu penyerta: Sereh Daun.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah opor ayam bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Opor Ayam Bumbu Kuning menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Opor Ayam Bumbu Kuning:
  1. Sediakan 6 potong ayam negri
  2. Sediakan 4 buah tahu potong jadi 4 dan goreng
  3. Ambil 8 siung bawang merah
  4. Sediakan 4 siung bawang putih
  5. Sediakan 5 buah cabe merah keriting
  6. Gunakan 5 buah cabe rawit
  7. Sediakan 2 ruas jahe
  8. Gunakan 2 ruas lengkuas
  9. Ambil 2 ruas kunyit
  10. Ambil 2 butir kemiri (aslinya pake 4)
  11. Sediakan 1 batang serai
  12. Siapkan 4 lembar daun jeruk
  13. Ambil 2 sachet santan kara (aslinya 3)
  14. Siapkan 1 sdt garam
  15. Siapkan 1 sdm gula pasir
  16. Ambil 200 ml kaldu rebusan ayam

Gurih alami ayam yang dikolaborasikan bumbum rempah komplit, menjadikan makanan ini jago membuat lidah kecanduan. Resep masakan opor ayam bumbu kuning ini sudah ada sejak jaman dulu. Bumbu opor ayam sebenarnya mudah dan gampang kok bunda, namun pada kenyataannya hingga saat ini masih banyak bunda dan sis yang belum mengerti cara membuatnya. Opor ayam adalah kuliner masakan berbahan dasar ayam yang sangat khas dari Inonesia Ayam yang digunakan untuk membuat opor ayam ini biasanya dibalur dengan bumbu kuning sehingga membuat masakan yang satu ini memiliki citra rasa yang beraneka ragam dari rempah yang khas dan gurih.

Cara menyiapkan Opor Ayam Bumbu Kuning:
  1. Bersihkan ayam lalu rebus hingga matang.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali serai, daun jeruk dan lengkuas geprek. Tumis semua bumbu dg sedikit minyak hingga wangi.
  3. Masukan air rebusan ayam dan santan. Aduk rata. Kemudian masukkan ayam dan tahu. Masak hingga matang
  4. Sajikan !

Menyambut hari raya, tentu saja anda sudah menyipakan berbagai hidangan special yang akan disajikan untuk keluarga Namun jika anda bosan dengan menu opor ayam yang biasanya, kali ini anda bisa mencoba opor ayam bumbu kuning yang punya rasa tidak. Bumbu opor ayam super enak. ada varian putih ( tanpa kunyit) atau kuning ( dengan kunyit), bisa sesuai selera. bisa plih sesuai ukuran ayam yg mau di masak., dilengkapi dengan rempah dan bumbu asli.di jamin enak. CUKUP TAMBAH SANTAN DI JAMIN JADII DAN ENAK. Untuk olahan opor ayam sendiri terdapat dua macam, yaitu opor ayam kuning dan putih. Dari resep tersebut, bumbu opor ayam putih maupun kuning sangat mudah untuk dipraktekkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Opor Ayam Bumbu Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved