Bagaimana Menyiapkan Batagor diet no tepung ikan tuna tahu bakso tahu goreng Anti Gagal

Harold Nelson   09/09/2020 06:01

Batagor diet no tepung ikan tuna tahu bakso tahu goreng
Batagor diet no tepung ikan tuna tahu bakso tahu goreng

Lagi mencari ide resep batagor diet no tepung ikan tuna tahu bakso tahu goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal batagor diet no tepung ikan tuna tahu bakso tahu goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Batagor diet no tepung ikan tuna tahu bakso tahu goreng enak lainnya. Batagor is an abbreviation from baso tahu goreng. Here is a little tutorial of bahasa Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari batagor diet no tepung ikan tuna tahu bakso tahu goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan batagor diet no tepung ikan tuna tahu bakso tahu goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan batagor diet no tepung ikan tuna tahu bakso tahu goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Batagor diet no tepung ikan tuna tahu bakso tahu goreng memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Batagor diet no tepung ikan tuna tahu bakso tahu goreng:
  1. Gunakan Kulit
  2. Siapkan 2 buah kentang kukus
  3. Ambil Pati dari 1 buah singkong
  4. Ambil 1 buah telur
  5. Gunakan 1 sdm minyak kelapa
  6. Gunakan Isi
  7. Ambil 50 gr ikan tuna
  8. Sediakan 4 buah tahu dihancurkan
  9. Gunakan Merica
  10. Siapkan Telur
  11. Ambil Himsalt atau kaldu homemade

Batagor Bandung terbuat dari tahu putih yang dicampur dengan adonan ikan tenggiri, udang, dan tapioka. Lantas, dihidangkan dengan bumbu kacang, kecap, dan perasan jeruk nipis. Sementara, batagor Jepang terbuat dari bakso ikan tuna dan tahu yang dipadu dengan tepung katsu (sejenis tepung roti khas Jepang, red ). Cara membuat batagor pada umumnya berupa tahu yang dilembutkan lalu diisi dengan adonan adonan berbahan dasar ikan tenggiri dan tepung tapioka.

Langkah-langkah menyiapkan Batagor diet no tepung ikan tuna tahu bakso tahu goreng:
  1. Di wadah besar campurkan kentang kukus, pati buat bulatan tengah masukkan telur dan minyaj, beri air panas sedikit2 hingga kalis
  2. Uleni dan tata di meja pipihkan dengan gelas kaca potong 10*10
  3. Siapkan isian campur semua bahan, kukus dan hancurkan tuna
  4. Bentuk seperti batagor goreng dengan minyak kelapa, beri sambal kacang dan timun

Kemudian adonan dibentuk seperti bola dan digoreng hingga matang dalam minyak panas. Untuk adonan isi tidak harus menggunakan ikan tenggiri, cara membuat batagor bisa ditukar dengan ikan tuna, ikan kembung, dan udang untuk variasi rasa lain. Di artikel ini , saya akan memaparkan tentang Cara Membuat Batagor yang Enak dan juga mudah dibuat. Batagor yaitu berasal dari kata bakso tahu goreng inilah, makanan ini dibuat dari tahu yang dilembutkan lalu diisi dengan adonan yang biasanya berbahan dasar ikan tenggiri dan tepung tapioka. Ikan tuna memang lezat dan bertekstur lembut.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat batagor diet no tepung ikan tuna tahu bakso tahu goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved