Resep Opor ayam kuning 🐔 Anti Gagal

Brian Bennett   23/10/2020 18:49

Opor ayam kuning 🐔
Opor ayam kuning 🐔

Anda sedang mencari inspirasi resep opor ayam kuning 🐔 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam kuning 🐔 yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Opor Ayam Kuning Lebaran enggak lengkap rasanya tanpa Opor Ayam Kuning ini. Opor ayam kampung spesial bumbunya pas rasanya sedap. Nah, opor ayam sendiri ternyata memiliki banyak variasi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam kuning 🐔, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan opor ayam kuning 🐔 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan opor ayam kuning 🐔 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Opor ayam kuning 🐔 menggunakan 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Opor ayam kuning 🐔:
  1. Siapkan 1/2 ekor ayam
  2. Ambil 1/2 Kelapa parut
  3. Siapkan 3 cm Kunyit
  4. Sediakan Salam 2 sereh 1
  5. Sediakan secukupnya garam
  6. Ambil secukupnya Gula
  7. Siapkan 6 Bawang merah
  8. Siapkan 2 Bawang putih
  9. Gunakan 1/4 sendok teh Lada bubuk
  10. Ambil 2 biji Kemiri
  11. Gunakan 2 cm Jahe

Komponen esensial dari resep opor ayam kuning ini adalah kunyit, daun jeruk dan santan. Ketiganya menciptakan cita rasa earthy, gurih, dan aroma yang menggugah selera serta warna yang mengundang selera. Dengan tambahan Bango Kecap Manis sebagai pelengkap, masak opor ayam jadi lebih. Opor ayam kuning jadi hidangan ikonik saat lebaran.

Cara membuat Opor ayam kuning 🐔:
  1. Ulek / Blender bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit.dan peras kelapa parut
  2. Rebus ayam hingga empuk jangan terlalu lama 5 menit aja
  3. Setelah halus tumisa bumbu
  4. Masukan air dan santan kemudian masukkan ayam yang telah di rebus
  5. Taburkan garam,gula pasir dan lada bubuk. Daun salam sereh Aduk dan ungkep opor ayam sampai matang. Sajikan
  6. Sajikan dengan taburan bawang goreng diatas nya.
  7. Selamat mencoba 😁
  8. Sebelum makan berdoa dulu

Memang di Indonesia kurang afdol rasanya berlebaran tanpa ada sajian opor di rumah. Opor ayam kuning biasa disantap setelah shalat Ied. Dimakan bersama dengan keluarga hingga tamu yang datang ke rumah. Penjelasan lengkap seputar Resep Opor Ayam yang Enak, Gurih, dan Mudah. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Khas Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Opor ayam kuning 🐔 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved