Cara Gampang Membuat Orek Telur Sambel Geprek Anti Gagal

Anthony Lloyd   11/08/2020 02:16

Orek Telur Sambel Geprek
Orek Telur Sambel Geprek

Anda sedang mencari ide resep orek telur sambel geprek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek telur sambel geprek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek telur sambel geprek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan orek telur sambel geprek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Pas waktu dinner nya lagi baca baca resep makanan pedas , pingin coba buat resep sambel geprek. Telur geprek ini lagi viral lho pemirsa. Selain cara bikinnya yg mudah dan bahan-bahannya yang simpel,rasanya jg emak lho.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat orek telur sambel geprek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Orek Telur Sambel Geprek memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Orek Telur Sambel Geprek:
  1. Gunakan 2 buah telur ayam
  2. Ambil 10 biji cabe merah
  3. Siapkan 3 siung bawang merah
  4. Ambil 3 siung bawang putih
  5. Ambil Secukupnya garam
  6. Gunakan 1 sachet terasi
  7. Gunakan 1 sdm gula merah

Selain cara bikinnya yg mudah dan bahan-bahannya yang simpel,rasanya jg emak lho. Hallo semuanya, apa kabar hari ini saya bikin telur geprek sambal matang atau cabenya digoreng hehe. Resep sambel ayam geprek ala geprek bensu. Mukbang Ayam Geprek Mandi Cabe Pake Telur Dadar Syurgaa.

Langkah-langkah membuat Orek Telur Sambel Geprek:
  1. Siapkan telur, aduk telur dan beri sedikit garam. Buat orek dadar telur sampai berwarna agak kecoklatan.
  2. Siapkan cabe,bawang dan terasi. Goreng sebentar. Kemudian blender kasar bersama gula merah. Tambahkan garam dan tes rasa.
  3. Aduk rata sambal dan orek telur. Orek telur sambal geprek siap disajikan.

Sambal geprek ayam ini pedasnya bikin lidah terbakar. Yuk, buktikan sendiri kelezatannya untuk santap di rumah hari ini! Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Sambal goreng kentang telur puyuh. foto: Instagram/@yoanitasavit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat orek telur sambel geprek yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved