Resep Mie dadar telor sambel terasi yang Bikin Ngiler

Olivia Hernandez   23/10/2020 05:58

Mie dadar telor sambel terasi
Mie dadar telor sambel terasi

Anda sedang mencari ide resep mie dadar telor sambel terasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie dadar telor sambel terasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie dadar telor sambel terasi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie dadar telor sambel terasi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Gw ajak Bule Traveler Connor Sulli buat makan masakan asli lokal di Sambal JengKelin Jl. Guys, Kali ini kita memasak menu yang simpel aja ya, Sayur bening,telur dadar dan juga sambal terasi yang super enak Yuk kita #memasak bareng #samasaya dan. Telur dadar sendiri sering dijadikan sebagai lauk teman makan bersama dengan nasi putih hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mie dadar telor sambel terasi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie dadar telor sambel terasi memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mie dadar telor sambel terasi:
  1. Gunakan 1 bks Mie instan
  2. Ambil 3 telor ayam
  3. Gunakan 1 bks bumbu mie instan
  4. Siapkan 1 bks kaldu jamur @3 gr
  5. Siapkan 1 tangkai daun bawang iris tipis
  6. Siapkan 1 wortel ukuran kecil diparut kasar
  7. Siapkan 1 sdm ayam giling

Lihat juga resep Sambal teri kacang pedas manis enak lainnya. Resep Telur Dadar Pare/ Makan dengan Red Curry ala Thailand. Terlihat ada telur dadar brutal, sambal peda petai, plecing kangkung dan sambal terasi. Setelah mencuci tangan, keduanga langsung menyantap nasi dengan berbagai lauk ini menggunakan tangan.

Cara membuat Mie dadar telor sambel terasi:
  1. Didihkan air, rebus mie instan sampai matang
  2. Angkat mie, cuci kembali di air mengalir, lalu tambahkan bumbu, telor, wortel, daun bawang
  3. Panaskan teflon, dgn api sedang, masak sampai matang, angkat, sajikan selagi hangat. 😊
  4. Untuk sambal terasi : 4 cabe merah, 2 bawang merah, 1 bawang putih, 1 sdt terasi, goreng sampai matang, lalu blender / ulek, masak kembali tambah garam, gula secukupnya.. 😊

Gerry terlihat menjelaskan dan mengajari Conner menyantap makanan. Menu Buka: Tahu Tempe Penyet Sambal Terasi. Telur dadar pizza siap sajikan hangat. Itu dia sekian menu Ramadan yang bisa dicoba dimasak di rumah hari ini. Cara membuat telur dadar ala warteg tebal berisi dan anti kempes bisa dipraktekkan di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie dadar telor sambel terasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved