Bagaimana Membuat Sambal balado telur dan kacang panjang, Enak Banget

Sally Thornton   03/07/2020 10:49

Sambal balado telur dan kacang panjang
Sambal balado telur dan kacang panjang

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal balado telur dan kacang panjang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal balado telur dan kacang panjang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal balado telur dan kacang panjang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal balado telur dan kacang panjang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Assalamualaikum Sambal balado kacang panjang dan telur puyuh rasanya nendang dengan bumbu balado desaku sangat cocok bagi yang doyan pedas Terimakasih sudah. Tambahkan kacang panjang, lalu ulek kasar dan beri kemangi, aduk rata. Rudy & sahabat - balado telur puyuh dan tempe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal balado telur dan kacang panjang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambal balado telur dan kacang panjang menggunakan 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal balado telur dan kacang panjang:
  1. Ambil 5 butir Telur rebus
  2. Siapkan secukupnya Kacang panjang
  3. Ambil 3 biji Cabe merah
  4. Gunakan 15 biji Cabe rawit
  5. Ambil 2 biji Bawang merah
  6. Siapkan 1 biji Bawang putih
  7. Sediakan 2 biji Tomat
  8. Gunakan 1 sendok makan Gula putih
  9. Sediakan 1 sdt Garam
  10. Siapkan 1/2 bks Penyedap rasa (royko)
  11. Sediakan secukupnya Air
  12. Ambil Minyak goreng

Sajian ikan tongkol goreng sambal balado adalah salah satu menu hidangan utama yang enak dan sedap. Selain enak, hidagan ini juga rupanya cukup mudah dibuat dirumah. Nah, bagi ibu yang penasaran ingin menyajikan sajian ini dirumah untuk keluarga tercinta. Resep telur balado sambal bumbu merah.

Cara menyiapkan Sambal balado telur dan kacang panjang:
  1. Goreng telur yg sudah di rebus di api yang sudah sangat panas, agar luarnya berwarna kuning merata tidak gelembung²
  2. Kacang panjang di potong potong, Dan digoreng sampai layu
  3. Ulek cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih sampai halus dan terahir tomat
  4. Setelah bumbu halus siap, panaskan wajan dan minyak sedikit dan goreng bumbu halus
  5. Masukkan garam, penyedap rasa, dan gula, kasih sedikit air, aduk aduk sampai bumbu benar² matang sambil koreksi rasa,
  6. Dan setelah matang, masukkan kacang panjang dan telur rebus yang sudah digoreng. Aduk aduk.. Dan siap dihidangkan

Cita rasa cabe bisa dibilang paling unik bagi masyarakat Indonesia. Dengan dijadikan bumbu atau hanya dikonsumsi secara langsung pun dapat menggugah selera makan dan meningkatkan cita rasa sebuah masakan. Berbicara soal sambal, kita mengenal sambal balado cabe hijau. Resep balado telur sendiri cukup dikenal masyarakat indonesia saat ini. Cara membuat telur balado ternyat cukup mudah lho bunda dan sis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal balado telur dan kacang panjang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved