Resep Kuah Bakso Sapi yang Sempurna

Benjamin Ortega   27/10/2020 18:25

Kuah Bakso Sapi
Kuah Bakso Sapi

Lagi mencari inspirasi resep kuah bakso sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuah bakso sapi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuah bakso sapi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kuah bakso sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep kuah bakso sapi. foto: Instagram/@resepmasakanrumah__. Kuah Bakso Sapi Bumbu Halawa enak lainnya. Resep Bakso Sapi - Kapan terakhir kali Anda makan bakso sapi?

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kuah bakso sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kuah Bakso Sapi menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kuah Bakso Sapi:
  1. Ambil 4 Potong Balungan Tulang Sapi
  2. Gunakan 200 gr tetelan (Skip karena gak ada)
  3. Siapkan 2 Batang daun bawang uk. besar
  4. Siapkan Secukupnya garam dan kaldu jamur
  5. Siapkan Bahan cemplung :
  6. Gunakan 1 jempol lengkuas geprek (Bisa gak pake)
  7. Ambil 2 lembar Daun Salam (Bisa gak pake)
  8. Sediakan Sejumput Pala bubuk (Bisa gak pake)
  9. Ambil Bumbu halus :
  10. Siapkan 7 Siung Bawang Putih
  11. Gunakan 1 Siung Bawang Merah
  12. Siapkan 2 Butir Kemiri
  13. Gunakan 1 Sdt Merica bubuk

Cara membuat bumbu kuah bakso ayam. Langkah pertama adalah memanaskan margarin untuk menumis. Resep kuah bakso sapi ini dibuat dengan bahan baku daging sapi yang berkualitas. • Hidangkan bakso sapi kuah dalam keadaan masih panas serta taburi dengan menggunakan bawang goreng. Salah satu resep kuah bakso yang mudah dibuat adalah resep cara membuat kuah bakso.

Cara membuat Kuah Bakso Sapi:
  1. Didihkan air secukupnya, masukkan balungan tulang sapi. Rebus selama 5 menit. Angkat dan tiriskan. Didihkan 2-3 L air, masukkan balungan tulang sapi tadi. Ini jadi air kaldu sapi ya
  2. Goreng sebentar bawang putih. Angkat dan haluskan dengan bumbu lainnya (bawang merah, kemiri dan merica)
  3. Masukkan bumbu halus ke dalam air kaldu sapi, tambahkan garam, kaldu jamur, daun salam, pala dan lengkuas. Tunggu sampai bumbu meresap kedalam kuah.
  4. Masukkan daun bawang dan koreksi rasa. Kuah kaldu siap dihidangkan, tinggal dicampur bakso, mantap sedap 😍😍

Hal ini dikarenakan daging ayam memiliki harga yang lebih murah dibandingkan daging sapi. Resep Kuah Bakso Sapi Sederhana Spesial Gurih Asli Enak. Bakso sapi dikatakan enak ditentukan dengan rasa pentolnya yang kenyal tapi lembut dan empuk dengan rasa daging sapi asli. Cara membuat kuah bakso: Masukkan Royco Kaldu Sapi dan semua bumbu kuah, bahan kuah bakso masak dan rebus bersama balungan kaki sapi. Rebus agak lama hingga menjadi kaldu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kuah Bakso Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved