Bagaimana Menyiapkan 100. Ikan Kembung Goreng Racik, Bikin Ngiler

Bernice Jackson   11/10/2020 16:20

100. Ikan Kembung Goreng Racik
100. Ikan Kembung Goreng Racik

Lagi mencari inspirasi resep 100. ikan kembung goreng racik yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 100. ikan kembung goreng racik yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Menu praktis ga pake ribet, sekejap jadi. Rasanya ga kalah dengan bumbu ikan goreng buatan sendiri. Penyelamat para mama" milenial yang punya segudang kesibukan😁 #JelajahResepRumahan Rahayu Sartika Br.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 100. ikan kembung goreng racik, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 100. ikan kembung goreng racik yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 100. ikan kembung goreng racik sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 100. Ikan Kembung Goreng Racik menggunakan 2 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 100. Ikan Kembung Goreng Racik:
  1. Sediakan 1 kg ikan Kembung (me: 7 ekor ikan) bersihkan, kucur jeruk sambal
  2. Siapkan 1 sachet bumbu Racik.ikan goreng

Ikan ini amat sedap dibuat masak halia atau masam manis. Jika goreng begitu sahaja pun amat sedap! Racik Bumbu Goreng Paduan bumbu serta rempah-rempah asli, sangat pas untuk sajian tempe goreng. Menu praktis ga pake ribet, sekejap jadi.

Cara membuat 100. Ikan Kembung Goreng Racik:
  1. Bersihkan ikan kembung. Lumuri dengan jeruk sambal atau jeruk lemon. Diamkan sekitar 5-10 menit.
  2. Cuci bersih kembali ikan. Lumuri dengan bumbu racik. Diamkan hingga bumbu meresap dan bisa langsung digoreng. Saya bumbui pagi hari dan digoreng siang hari jadi sekitar 3 jam. Selama dimarinate disimpan di chiller kulkas. Kemudian goreng hingga kecoklatan dan garing.
  3. Ikan goreng Racik siap disantap selagi hangat dengan cocolan sambal godok. - (lihat resep)

Rasanya ga kalah dengan bumbu ikan goreng buatan sendiri. Penyelamat para mama" milenial yang punya segudang kesibukan😁 #JelajahResepRumahan Noviana Sari. Masukkan ikan goreng, beri garam, gula, dan penyedap. Fimela.com, Jakarta Masak ikan kembung di rumah memang paling mudah diolah dengan cara digoreng, namun sebenarnya ada banyak cara mengolah ikan kembung jadi sajian yang sangat menggugah seera, salah satunya adalah ikan kembung bakar khas rumah makan padang. Menu Ikan Kembung Goreng Kuning ini disajikan bersama nasi hangat rasanya endeus banget!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 100. ikan kembung goreng racik yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved