Cara Gampang Membuat Ikan Goreng Kecap, Lezat

Curtis Tate   01/08/2020 03:24

Ikan Goreng Kecap
Ikan Goreng Kecap

Anda sedang mencari ide resep ikan goreng kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan goreng kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

If you are a fish lover, the Ikan Goreng Kicap is the dish for you! A whole fish, fresh and marinated with turmeric powder and cornstarch, is deep fried to a crispy golden wonder and slathered with a dark sauce filled with umami. Best eaten immediately and topped with finely julienned spring onions and large red chili! ikan bawal besar, potong jadi dua, goreng, cabe keriting (bisa rawit, optional).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan goreng kecap, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ikan goreng kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ikan goreng kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan Goreng Kecap memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ikan Goreng Kecap:
  1. Sediakan 6 ekor ikan pindang (jumlah & jenis ikan bisa disesuain ya bun)
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis
  3. Siapkan 1 buah bawang bombay
  4. Siapkan 2 siung bawang putih
  5. Sediakan 2 siung bawang merah
  6. Sediakan 5 buah cabe rawit
  7. Gunakan 1 buah tomat
  8. Sediakan 2 sdm kecap
  9. Sediakan 1 sdm gula
  10. Ambil secukupnya garam dan penyedap rasa

Salah satu cara mengolah ikan yang mudah dan lezat adalah resep ikan goreng yang menggunakan kecap manis berikut ini. Mari kita simak caranya dan memasak ber. Begitu banyak jenis ikan yang tersedia di pasar sekarang ini. Begitupun dengan cara mengolahnya yang lezat.

Cara membuat Ikan Goreng Kecap:
  1. Bersihkan ikan kemudian baluri dengan jeruk nipis dan garam, setelah itu goreng dengan minyak goreng hingga matang. tiriskan
  2. Iris bawang bombay, bawang merah, bawang putih, tomat, dan cabe rawit. tumis dengan 2 sdm minyak goreng hingga harum. Masukkan 2 sdm kecap manis, 1 sdm gula, dan secukupnya garam dan penyedap rasa dan campurkan.
  3. Masukkan ikan yang sudah digoreng tadi ke dalam bumbu-bumbu dalam panci, aduk hingga bumbu bercampur dengan ikan goreng. Ikan goreng masak kecap sudah siap untuk disantap 🥰

Tapi dari segala apa yang kita telah coba selama ini, selalu ada satu resep yang tidak lekang dengan waktu. Itulah resep ikan goreng dengan kecap manis! Ikan bawal menjadi pilihan yang pas untuk resep yang satu ini. Lihat juga resep Kakap Goreng Saus Kecap Manis enak lainnya. Resep Membuat Ikan Goreng Kecap Gurih - ikan adalah salah satu jenis hewan yang dapat dikonsumsi dan dapat diolah dengan berbagai cara pengolahan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan goreng kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved