Langkah Mudah untuk Membuat 🐟Gurame Goreng Siram Saos Telur Asin Le-Min-Ho🐟 Anti Gagal

Herbert Torres   17/07/2020 07:19

🐟Gurame Goreng Siram Saos Telur Asin Le-Min-Ho🐟
🐟Gurame Goreng Siram Saos Telur Asin Le-Min-Ho🐟

Lagi mencari ide resep 🐟gurame goreng siram saos telur asin le-min-ho🐟 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 🐟gurame goreng siram saos telur asin le-min-ho🐟 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 🐟gurame goreng siram saos telur asin le-min-ho🐟, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 🐟gurame goreng siram saos telur asin le-min-ho🐟 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep 🐟Gurame Goreng Siram Saos Telur Asin Le-Min-Ho🐟. Ceritanya hbis liat tv.ada lomba masak antar chef. Yg aqu coba tiru ini, yg jd pmenangnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 🐟gurame goreng siram saos telur asin le-min-ho🐟 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 🐟Gurame Goreng Siram Saos Telur Asin Le-Min-Ho🐟 memakai 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 🐟Gurame Goreng Siram Saos Telur Asin Le-Min-Ho🐟:
  1. Siapkan 1 ekor ikan gurame pot jd bbrp bagian
  2. Sediakan 50-100 ml air lemon (qu lemon sultan)
  3. Siapkan Lada hitam scukupnya
  4. Gunakan Garam scukupnya (qu seasalt)
  5. Gunakan Kaljam scukupnya
  6. Sediakan 3-5 sdm Tep beras
  7. Ambil 3-5 sdm Tepung serbaguna
  8. Gunakan Minyak utk menggoreng
  9. Ambil Bahan saos:
  10. Sediakan 2 kuning telur asin rebus (kuningnya sj)
  11. Gunakan 2-3 sdm butter (qu pke belle)
  12. Sediakan 50-100 ml air lemon (qu pake lemon sultan
  13. Ambil 2 sdm madu
  14. Sediakan Bbrp lembar daun mint iris tipis
  15. Gunakan Garam (opsional)
  16. Gunakan Kaldu jamur/ kaljam scukupnya

Kmd masukan telor, aduk prlahan smp telur. Cara mengolah ikan gurame saus tiram : - Lumuri ikan gurami dengan tepung kanji. Masukkan tahu, daun bawang merah, Cabai merah,saus tiram, kecap asin, minyak wijen, merica bubuk, gula. Terakhir siramkan kuah saus tiram ini pada ikan gurame goreng yang sudah disimpan pada piring dengan rata.

Cara membuat 🐟Gurame Goreng Siram Saos Telur Asin Le-Min-Ho🐟:
  1. Marinasi ikan dg air lemon. Diamkan minimal 15-30 mnit. Kmd cuci, tiriskan. Taburi marinasi dg lada htam n garam, diamkan minimal 30mnit. Cuci dibawah air mengalir, tiriskan. Keringkan dg kain bersih ato dg tissu dapur. Siapkan tep bras n tep serba guna yg sdh dicampur n ditambah kaldu jamur 1-2sdt/ sesuai selera. Masukan pot ikan satu per satu smp smua trselimuti tepung.
  2. Panaskan minyak, goreng ikan setengah matang, matikan kompor, diamkan ikan slm 5mnit. Kmd nyalakan lg kompornya, goreng smp matang tp jng smp coklat, cukup kuning keemasan. Stlh smua slesai digoreng, tiriskan n sisihkan.
  3. Membuat saosnya : Masukan butter, 2 kuning telur n air lemon n kaljam ke dlm blender. Blend smp halus. Pindahkan ke teflon, nyalakan api, stlh panas tambahkan madu, aduk terus smp brbusa.
  4. Masukan ikan kedalam saos (hti2 saos jng smp gosong). Matikan kompor. Lanjutkam melumuri ikan dg saosnya smp rata. Stlh ikan dipindahkn ke piring/wadah saji, taburi dg irisan daun mint. Siap dihidangkn n disantap.

Ikan gurame saus tiram siap disajikan bersama dengan. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Bakmi Laris - Lippo Cikarang. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Bakmi Laris - Lippo Cikarang. Ikan gurame segar yang dikukus dengan saos sambal terasi ala de 'Leuit. swap_vert.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 🐟gurame goreng siram saos telur asin le-min-ho🐟 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved