Cara Gampang Membuat Kuetiaw Siram Sapi Anti Gagal

Katharine Sanchez   20/08/2020 01:36

Kuetiaw Siram Sapi
Kuetiaw Siram Sapi

Lagi mencari inspirasi resep kuetiaw siram sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kuetiaw siram sapi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep kwetiau siram SAPI ala #dapurrutin yang enaknya ngalahin mangga besar. Cheff anam (NGAWI) ben tambah rame. Kwetiau sapi adalah hidangan kwetiau yang ditumis dengan campuran daging sapi dan terkadang juga ditambahi jeroan sapi (urat/tendon, hati, babat).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuetiaw siram sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kuetiaw siram sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kuetiaw siram sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kuetiaw Siram Sapi menggunakan 22 bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kuetiaw Siram Sapi:
  1. Gunakan 500 gr kuetiaw siap pakai
  2. Siapkan 100 gr daging sapi has dalam, iris tipis2
  3. Siapkan 6 siung bawang putih (cincang)
  4. Sediakan Caisim
  5. Siapkan Toge
  6. Siapkan 1 butir telur (kocok lepas)
  7. Siapkan Minyak wijen
  8. Sediakan Minyak sayur untuk menumis
  9. Ambil 3 sdm Saus tiram
  10. Ambil 2 sdm Kecap asin ikan
  11. Sediakan 1 sdt gula pasir
  12. Ambil 1 sdm kecap manis
  13. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk rasa sapi
  14. Gunakan Sedikit lada
  15. Gunakan 1 1/2 sdm tepung maizena dilarutkan dgn air
  16. Siapkan Air secukup nya
  17. Ambil Bahan acar cabe:
  18. Siapkan 50 gr Cabai rawit hijau
  19. Siapkan 50 ml air
  20. Ambil 2 sdm gula pasir
  21. Sediakan 1 sdt garam
  22. Siapkan 1/2 sdt cuka

Usaha kwetiau siram sapi juga memiliki potensi bisnis yang masih cerah sehingga patut untuk Anda manfaatkan. Jika Anda ingin mencoba peluang bisnis kwetiau siram sapi, namun sebelum menjalani. Kwetiau Siram Sapi biasanya kita pesan di restoran. Tapi kini, kita dapat membuatnya sendiri di rumah secara praktis.

Langkah-langkah membuat Kuetiaw Siram Sapi:
  1. Pertama buat acar cabe dulu, masak air, garam dan gula hinga larut dan mendidih.
  2. Setelah mendidih tuang larutan gula ke irisan cabe rawit, aduk dan tunggu sampai tidak panas lg.
  3. Setelah tidak panas, tambahkan cuka dan aduk rata, simpan di dlm kulkas.
  4. Persiapkan bahan
  5. Panaskan sedikit minyak goreng di wajan, lalu goreng setengah dr bawang putih, untuk taburan.
  6. Lalu sisa minyak dr menggoreng bawang td kita pakai untuk menumis kuetiaw dasar nya, tumis kembali sedikit cincangan bawang.
  7. Masukan kuetiaw, bumbui dgn kecap manis 1 sdm, kecap ikan 1 sdm, dan 1 sdm saus tiram. Masak hingga harum, lalu tata di piring.
  8. Bersihkan wajan bekas menggoreng kuetiaw td, lalu tumis lg bawang putih cincang dgn minyak wijen.
  9. Lalu masukan daging, tumis sampai berubah warna, dan masukan sayuran, aduk kembali.
  10. Lalu bumbui dgn saus tiram, kecap ikan, kaldu bubuk,lada, gula, dan garam lalu tambahkan air sebanyak kuah yg diinginkan untuk 2 porsi.
  11. Tes rasa,jika ada yg kurang bisa ditambahkan bumbu ditahap ini,setelah dirasa pas dan sudah mendidih, larutkan kuah td dgn larutan maizena/sagu.
  12. Aduk rata dan tambahkan kocokan telur sambil diaduk2 dan tambahkan lg minyak wijen sbyk 1 sdm.
  13. Kuah kuetiaw siap dihidangkan, taburi dgn bawang putih goreng dan acar cabe rawit.

Bahan yang diperlukan Kwetiau banyak diolah menjadi berbagai makanan yang lezat, salah satunya kwetiau goreng dan kwetiau siram alias kuah. Karena enak dan sederhana, menu tersebut cukup banyak dicari dan. Seduh kwetiau dengan air panas lalu langsung tiriskan. Dalam wadah, campur kwetiau dengan minyak wijen dan kecap asin. Berikut ini kami coba sajikan menu kwetiau siram kuah sapi yang sederhana nan praktis namun lezat dan juga enak untuk coba anda olah dan buat di rumah masing-masing.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kuetiaw Siram Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved