Resep Telur balado/sambal telur Anti Gagal

Clarence Silva   17/11/2020 11:17

Telur balado/sambal telur
Telur balado/sambal telur

Lagi mencari ide resep telur balado/sambal telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur balado/sambal telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur balado/sambal telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan telur balado/sambal telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep telur balado sambal bumbu merah. Cita rasa cabe bisa dibilang paling unik bagi masyarakat Indonesia. Dengan dijadikan bumbu atau hanya dikonsumsi secara langsung pun dapat menggugah selera makan dan meningkatkan cita rasa sebuah masakan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan telur balado/sambal telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Telur balado/sambal telur memakai 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Telur balado/sambal telur:
  1. Gunakan 4 butir telur
  2. Siapkan 50 gram cabe keriting halus
  3. Ambil 2 siung bawang putih
  4. Siapkan 2 siung bawang merah
  5. Gunakan 2 lbr daun salam
  6. Gunakan 1/2 sdm gula pasir
  7. Siapkan 1/2 bks masako sapi
  8. Ambil secukupnya Air asam jawa

Balado merupakan masakan yang dibumbui dengan bawang merah. Telur balado merupakan salah satu makanan khas dari Minangkabau yang dimasak dengan cara menumis cabai bersama telur hingga meresap. Rasa sambal balado yang meresap bakal membuat telur lebih nikmat. Langkah-langkah membuat terong balado telur: Langkah pertama, anda harus mencuci bersih terong yang sudah anda beli atau anda persiapkan.

Cara membuat Telur balado/sambal telur:
  1. Rebus telur sampai matang lalu goreng sampai kekuningan lalu sisihkan
  2. Goreng bawang merah dan putih sampai garing lalu masukan cabe halus tunggu cabe berubah warna merah gelap masukan air asam daun salam dan bumbu2 tunggu mendidih
  3. Kemudian masukan telur goreng balik2 sbntr jika sdh kental angkat dan sajikan

Tumbuk bumbu untuk membuat sambal balado. Bahan-bahannya terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit dan tomat. Sambal telur or egg sambal is a Malay concoction. I usually fry up a huge batch of sambal in oil until it reaches the perfect texture, flavor, and To make sambal telur, I'd boil some eggs and then sauté them with sambal so they are nicely coated with it. Sambal telur is a quick and easy recipe but.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat telur balado/sambal telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved