Bagaimana Menyiapkan Tempe goreng tepung, Menggugah Selera

Milton Hardy   16/12/2020 00:45

Tempe goreng tepung
Tempe goreng tepung

Anda sedang mencari inspirasi resep tempe goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe goreng tepung yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Yuk, bikin tempe goreng tepung renyah di rumah! Tempe Goreng Tepung yang satu ini beda dengan tempe goreng lainnya. pelapisnya berbumbu banget. Apalagi dicocol sambal kecap, wah pingin tambah terus!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe goreng tepung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tempe goreng tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tempe goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tempe goreng tepung menggunakan 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tempe goreng tepung:
  1. Ambil 1 papan kecil tempe
  2. Ambil 1 bungkus kecil tepung bumbu sajiku
  3. Gunakan 1 sdm terigu
  4. Sediakan Secukupnya daun bawang, iris
  5. Sediakan Secukupnya air
  6. Gunakan Secukupnya minyak

Goreng tempe dengan balutan adonan tepung hingga kuning kecokelatan. Berbeda dengan tempe goreng tepung lainnya, mendoan digoreng setengah matang sehingga permukaannya tidak kering dan garing. Kondisinya yang agak lembek membuat mendoan paling pas. Tapi kalau kamu ingin tempe goreng yang seperti dijajakan penjual gorengan, bisa coba bentuk segitiga.

Cara menyiapkan Tempe goreng tepung:
  1. Campur tepung bumbu dan tepung terigu, air secukupnya. Aduk rata hingga menjadi adonan kental. Masukkan daun bawang, aduk rata.
  2. Panaskan minyak. Celupkan irisan tempe ke dalam adonan tepung, goreng hingga keemasan. Angkat, tiriskan.
  3. Sajikan.

Resep dan Tips Tempe goreng Tepung, Empuk Renyah Tahan Lama. Apalagi, saat dibuat menjadi tempe goreng tepung yang renyah dan gurih. Camilan ini cocok menjadi teman saat Work from Home (WFH) atau sambil menonton film kesukaan lho. Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood. Namun, anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tempe goreng tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved